Ayah Ingin Khabib vs Ferguson di New York pada 2020

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 09:55 WIB
Ayah Ingin Khabib vs Ferguson di New York pada 2020 Khabib vs Ferguson kemungkinan digelar di New York pada 2020. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, menginginkan pertarungan sang anak melawan Tony Ferguson di New York, Amerika Serikat, pada 2020.

Khabib kemungkinan bakal menghadapi Tony Ferguson usai mengalahkan Dustin Poirier pada laga UFC 242 di Abu Dhabi.

Sang ayah pun mengatakan laga melawan Ferguson merupakan prioritas dan amat diinginkan Khabib pada pertarungan berikutnya.


Abdulmanap bahkan menampik keinginan sejumlah fan agar anaknya kembali menggelar rematch lawan Conor McGregor. Sebelumnya, petarung asal Irlandia tersebut kalah dari Khabib pada pertarungan UFC 229 di Las Vegas.

Tony Ferguson kemungkinan besar menghadapi Khabib Nurmagomedov. (Tony Ferguson kemungkinan besar menghadapi Khabib Nurmagomedov. (Foto: Ethan Miller/Getty Images/AFP)
"Sebelum [lawan] McGregor, kami ingin menyelesaikan urusan dengan Ferguson. Pasalnya, dia sudah melewati 28 pertarungan dan 12 kemenangan beruntung di UFC, sama seperti Khabib."

"Kemenangan dan pertarungan besar macam itu belum pernah terjadi di UFC," jelas Abdulmanap seperti dikutip dari Give Me Sport.

[Gambas:Video CNN]
Abdulmanap kemudian mengungkapkan tempat yang diinginkannya termasuk waktu yang ideal bagi Khabib melawan Ferguson.

"Jadi, saya pikir Madison Square Garden adalah tempat yang bagus untuk pertarungan nanti. Namun, kami tak akan bertarung sebelum Maret [2020]," ujar Abdulmanap.

Ayah Ingin Khabib vs Ferguson di New York pada 2020
Berdasarkan keterangan jurnalis ESPN sekaligus pengamat UFC, Ariel Helwani, waktu dan tempat yang disebut Abdulmanap memang sesuai dengan yang direncanakan UFC.

"Apa yang terjadi dengan Tony Ferguson? Tampaknya Tony Ferguson vs Khabib akan terjadi antara Maret atau April [2020] dan saya mendengar kabar bahwa pihak Kota New York tengah melakukan diskusi [menjadi tuan rumah]," terang Helwani dalam cuitan di akun Twitternya. (bac/sry)