Ronaldo Cetak Gol Ke-700 Usai Bobol Gawang Ukraina

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 05:09 WIB
Ronaldo Cetak Gol Ke-700 Usai Bobol Gawang Ukraina Cristiano Ronaldo cetak gol ke-700. (Photo by Genya SAVILOV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker timnas Portugal Cristiano Ronaldo resmi mencatatkan rekor baru dalam kariernya dengan mencetak gol ke-700 usai membobol gawang Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiyskiy, Selasa (15/10).

Cristiano Ronaldo tengah dalam penampilan impresif bersama timnas Portugal. Golnya ke gawang Ukraina merupakan yang ketujuh dalam empat laga terakhir di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan tersebut Portugal tampil lebih mendominasi dengan sejumlah peluang. Akan tetapi tidak ada yang berujung gol.


Sebaliknya, Ukraina yang tampil apik dalam bertahan bisa mengejutkan Portugal lewat serangan balik. Bahkan tuan rumah bisa unggul cepat di menit keenam lewat gol Roman Yaremchuk.

Cristiano Ronaldo sempat kesulitan membobol gawang Ukraina dari permainan terbuka.Cristiano Ronaldo sempat kesulitan membobol gawang Ukraina dari permainan terbuka. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Di pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-27, Andriy Yarmolenko menggandakan keunggulan usai memanfaatkan assist Vitalii Mykolenko.

[Gambas:Video CNN]
Tim tamu baru bisa mencetak gol balasan setelah Ukraina bermain dengan 10 orang lantaran Taras Stepanenko dikartu merah di menit ke-72.

Ronaldo Cetak Gol Ke-700 Usai Bobol Gawang Ukraina
Gol Portugal lahir dari kaki Cristiano Ronaldo lewat titik penalti. Gol itu juga yang menempatkan Ronaldo ke jajaran pemain elite yang mengoleksi 700 gol dalam kariernya.

Tetapi, rekor apik gol ke-700 Ronaldo itu berujung pada kekalahan 1-2 Portugal dari Ukraina. Ronaldo mencetak 700 gol dalam 974 pertandingan untuk klub dan timnas Portugal di semua ajang.

Dikutip dari Bleacher Report, 95 dari 700 gol Ronaldo dicetak bersama timnas Portugal. Ronaldo mencetak 95 gol dari 162 pertandingan di timnas. (sry/sry)