Statistik 700 Gol Ronaldo: Kepala Lebih Sakti dari Kaki Kiri

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 11:03 WIB
Statistik 700 Gol Ronaldo: Kepala Lebih Sakti dari Kaki Kiri Kepala Cristiano Ronaldo lebih 'sakti' dibandingkan kaki kirinya. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Cristiano Ronaldo tampaknya lebih 'sakti' dari kaki kirinya untuk urusan jumlah gol yang dia lesakkan.

Dengan menggunakan kepalanya, Ronaldo sudah mengemas 128 gol. Sementara dengan kaki kiri hanya 126 gol.

Gol terbanyak yang berhasil dia ciptakan dengan menggunakan kaki kanan yakni 444 kali. Sisanya adalah menggunakan bagian tubuh lainnya hanya dua gol.


Ronaldo mengemas rekor 700 gol sepanjang karier untuk klub dan tim nasional usai membobol gawang Ukraina melalui tendangan penalti.

Kepala Ronaldo Lebih 'Sakti' dari Kaki KiriCristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 usai membobol gawang Ukraina. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Dengan catatan itu, Ronaldo masuk level elite pemain-pemain yang mampu mencetak 700 gol atau lebih. Sebelumnya, hanya ada lima pemain yang mampu melakukannya yaitu Josef Bican (Austria), Pele (Brasil), Romario (Brasil), Ferenc Puskas (Hungaria/Spanyol), dan Gerd Muller (Jerman).

Satu-satunya gol yang dilesakkan CR7 tak mampu menolong skuatnya dari kekalahan. Timnas Portugal yang dibelanya kalah 1-2 dari tuan rumah di Stadion Olimpiade Kiev pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (14/10) malam waktu setempat.

[Gambas:Video CNN]
Portugal sendiri gagal memangkas jarak dengan Ukraina di puncak klasemen Grup B setelah kekalahan tersebut. Portugal pun butuh hasil maksimal di dua laga tersisa untuk merebut tiket menuju Piala Eropa.

Sementara itu, Ronaldo sudah mengemas 95 gol di laga internasional untuk timnas Portugal. Bintang Juventus itu terbilang konsisten mencetak gol setiap tahun untuk Selecao das Quinas.

Kepala Ronaldo Lebih 'Sakti' dari Kaki Kiri
Ronaldo sendiri sudah mencetak 27 gol dari 33 laga Kualifikasi Piala Eropa. Catatan gol itu diklaim sebagai yang terbanyak untuk satu pemain sampai dengan saat ini. (bac/ptr)