Diwaspadai Vietnam Lawan Indonesia, Beto Tersanjung

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 13:55 WIB
Diwaspadai Vietnam Lawan Indonesia, Beto Tersanjung Striker Timnas Indonesia Beto Goncalves merasa tersanjung diwaspadai Vietnam. (INASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diwaspadai Vietnam jelang lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, striker naturalisasi Beto Goncalves mengaku tersanjung.

Indonesia harus menang atas Vietnam agar percaya diri lawan Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuat asuhan Simon McMenemy tak kunjung meraih kemenangan usai melakoni tiga laga di ajang tersebut sejauh ini. Tim Merah Putih kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).


Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves da Costa mengatakan pertandingan melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (15/10), menjadi bekal yang sangat penting sebelum menjalani laga tandang kedua.

Beto Goncalves menjadi salah satu pemain Indonesia yang diwaspadai Vietnam. (Beto Goncalves menjadi salah satu pemain Indonesia yang diwaspadai Vietnam. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Kami akan ke Malaysia. Kami butuh main bagus, menang, dan menampilkan permainan yang indah lawan Vietnam agar menambah rasa percaya diri pemain dan suporter saat melawan Malaysia," kata Beto kepada CNNIndonesia.com.

Beto dan bek Timnas Indonesia Otavio Dutra merupakan dua pemain naturalisasi yang diwaspadai Vietnam. Sejumlah media Vietnam menyebut mereka sebagai pemain yang berbahaya dan patut diwaspadai.

[Gambas:Video CNN]
"Ya bagus kalau mereka [media Vietnam] memuji kami, tapi kami satu tim. Semua itu Indonesia, kami punya kepentingan dalam tim. Kami tahu hari ini sangat penting," ucap Beto.

"Mereka [Vietnam] harus waspada pemain Timnas Indonesia yang lain, hari ini kami sangat semangat dengan suasana baru di Bali. Jadi kami harus bisa raih tiga poin, saya rindu cetak gol. Saya harus cetak gol dan bantu tim," ucapnya menambahkan.

Diwaspadai Vietnam Lawan Indonesia, Beto Tersanjung
Lebih lanjut, Beto mengatakan bakal berusaha 100 persen untuk menang. Ia berjanji untuk tidak menyerah melawan Vietnam.

"Karena dari tiga pertandingan terakhir, kami bagus main di babak pertama tapi drop di babak kedua. Saya tidak tahu kenapa," ujar dia.

Senada dengan Beto, Otavio berharap semua dapat berjalan dengan lancar. Semua pemain Indonesia, ujarnya, akan kerja keras di 90 menit supaya bisa dapat tiga poin buat Indonesia.

"Semoga masyarakat berdoa supaya kami bisa menang. Menurut saya mereka [Vietnam] tim kuat, mereka punya kualitas pasti," tutur Otavio.

"Tapi kami main di kandang, pertandingan akan berbeda daripada sebelumnya. Semoga kami main kompak dan bisa menang meskipun 1-0," tuturnya melanjutkan.

Usai lawan Vietnam, Timnas Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 19 November 2019. (map/jun)