Milner: Messi Bikin Lawan Terlihat Bodoh

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 16:35 WIB
Milner: Messi Bikin Lawan Terlihat Bodoh Lionel Messi mendapat pujian dari James Milner. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Liverpool James Milner memuji kapten Barcelona Lionel Messi yang dianggapnya bisa membuat lawan terlihat bodoh saat berhadapan di lapangan.

Milner berhasil mengalahkan Messi saat Liverpool menyingkirkan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions musim lalu. Setelah dikalahkan Barcelona 0-3 di leg pertama, Liverpool sukses membalikkan keadaan di leg kedua dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

"Leg pertama bukan gambaran utuh jalannya pertandingan, tapi Anda tahu, terkadang sepak bola bisa tidak adil," ujar Milner kepada BT Sport dikutip dari Daily Star.


Milner mengatakan Messi bermain sangat luar biasa pada semifinal leg pertama. Mantan pemain Manchester City dan Newcastle United itu menganggap Messi bisa membuat lawan terlihat bodoh.

Lionel Messi sukses merebut gelar Pemain Terbaik Dunia 2019.Lionel Messi sukses merebut gelar Pemain Terbaik Dunia 2019. (LLUIS GENE / AFP)
"Ketika Anda memiliki pemain ini [Messi] dalam tim, maka akan sulit untuk berlari cepat dengan kaki tertutup seperti yang saya rasakan. Messi bisa melihat Anda terlihat bodoh," ucap Milner.

"Tendangan bebas yang Messi ciptakan, dengan pemain sekaliber dia, Anda akan tahu pertandingan akan berjalan sulit," ujar Milner.

Milner: Messi Bikin Lawan Terlihat Bodoh
Milner pernah menjadi korban nut-meg Messi saat masih memperkuat Manchester City di pertandingan Liga Champions pada 2015. Ketika itu Milner menjadi korban nut-meg Messi di depan hadapan Pep Guardiola yang belum menjadi pelatih Manchester City.

Messi tahun ini berhasil merebut gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dengan mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu Milner sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final. Sedangkan musim ini Milner dan Liverpool sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin atas Manchester City.

Liverpool akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10). (har/bac)