Timnas Indonesia Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 21:35 WIB
Timnas Indonesia Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia Gawang Indonesia banyak dibobol pada babak kedua. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia kembali kebobolan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat pertandingan, sudah 14 gol yang bersarang di gawang Skuat Garuda.

Laga Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 1-3. Tim Merah Putih kembali gagal meraih poin. Tiga gol yang bersarang di gawang Muhammad Ridho juga menambah poin negatif.
Timnas Indonesia selalu kebobolan dalam empat laga. Total, gawang Indonesia yang dikawal bergantian oleh tiga kiper sudah kemasukan 14 gol. Malaysia, Thailand, dan Vietnam masing-masing melesakkan tiga gol. Sedangkan Uni Emirat Arab menyarangkan lima gol.

Mayoritas gol yang dihasilkan lawan tercipta pada babak kedua. Dari 14 gol, 11 di antaranya tercipta di paruh kedua.


Timnas Indonesia Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala DuniaTimnas Indonesia kebobolan 14 kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelum Ridho dibobol tiga kali oleh Vietnam, Wawan Hendrawan sudah lebilh dulu diperdaya lima kali ketika melawan Uni Emirat Arab. Sementara Andritany Ardhiyasa tiga kali dijebol Malaysia, dan tiga kali ditaklukkan pemain-pemain Thailand.

[Gambas:Video CNN]
Dengan kebobolan 14 kali, maka Indonesia menjadi salah satu kesebelasan dengan catatan pertahanan terburuk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja yang kebobolan 20 gol. Hingga saat ini, catatan kemasukan Indonesia lebih buruk ketimbang negara-negara lemah seperti Sri Lanka, Guam, dan Nepal.

Timnas Indonesia Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia
Saat ini Sri Lanka sudah kebobolan 11 kali, sedangkan Guam dan Nepal dibobol 12 kali. Namun ketiga negara tersebut belum menjalani matchday keempat di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Beberapa negara lain yang juga memiliki catatan kebobolan yang buruk adalah Taiwan (kebobolan 11 kali), Myanmar (10), dan Yaman (9). (nva/jun)