Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Juru Kunci

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 21:08 WIB
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Juru Kunci Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan dari Vietnam, Selasa (15/10), semakin membuat Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ambisi Indonesia untuk meraih kemenangan perdana di fase grup kembali kandas saat bertemu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Skuat Garuda dipaksa bertekuk lutut 1-3 di depan publik sendiri.

Skuat arahan Simon McMenemy tak mampu mengimbangi permainan kolektif Vietnam di sepanjang laga. M Ridho dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-25 oleh Do Duy Manh.


The Golden Star kian merajalela di babak kedua dan mampu mencetak dua gol tambahan melalui Que Ngoc Hai dan Nguyen Tien Linh. Sementara gol hiburan Indonesia diciptakan Irfan Bachdim.

[Gambas:Video CNN]
Ini menjadi kekalahan keempat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan takluk dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Empat kekalahan beruntun semakin membuat Indonesia terpuruk di dasar klasemen tanpa perolehan poin. Sementara puncak klasemen dikuasai Thailand yang sukses mengemas tujuh poin.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Juru Kunci
Thailand berhak menduduki posisi teratas usai mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 di Stadion Thammasat. Sebelumnya, tim berjuluk Gajah Perang berhasil mengalahkan Indonesia (3-0) dan bermain imbang dengan Vietnam (1-1).

Sementara peringkat kedua dihuni Vietnam yang hanya kalah selisih gol dari Thailand. Indonesia dan Malaysia jadi korban keganasan Vietnam sebelum ditahan imbang Thailand.

Peluang Indonesia untuk lolos Grup G semakin sulit usai menelan kekalahan keempat. Indonesia juga menjadi tim yang paling banyak dibobol kontestan lain di ajang ini.

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Thailand (7)
2. Vietnam (7)
3. Uni Emirat Arab (6)
4. Malaysia (3)
5. Indonesia (0) (jun/nva)