Kevin/Marcus Tak Anggap Enteng Ganda Inggris di Denmark Open

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 05:31 WIB
Kevin/Marcus Tak Anggap Enteng Ganda Inggris di Denmark Open Kevin/Marcus akan hadapi ganda Inggris di babak kedua Denmark Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak akan menganggap remeh ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak kedua Denmark Open di Odense Sportspark.

Kevin/Marcus melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan 21-18, 21-18, Selasa (15/0).

Pasangan berjuluk The Minions itu sempat mendapat perlawanan ketat dari Liao/Su. Hal itu diakui Marcus lantaran mereka juga harus beradaptasi dengan kok yang digunakan di turnamen tersebut.


"Karena di sini koknya lebih kencang dibandingkan turnamen lain. Salah satu kunci kemenangan kami kali ini, kami lebih unggul secara mental. Walaupun kami sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan," ujar Marcus dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak dua, Kevin/Marcus sudah ditunggu Lane/Vendy yang mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Melihat rapor tersebut, Kevin/Marcus mewaspadai ganda Inggris itu.

Jonatan Christie dan sejumlah andalan Indonesia lainnya juga lolos ke babak kedua.Jonatan Christie dan sejumlah andalan Indonesia lainnya juga lolos ke babak kedua. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
"Pastinya mereka bagus ya, karena bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Kami tidak boleh lengah. Main di sini tadi sempat agak susah karena bolanya kencang, kami harus bisa mengontrol diri dengan bagus, supaya enggak banyak mati sendiri," ucap Marcus.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, Kevin menilai mereka tidak boleh lengah di Denmark Open. Selain bertekad mempertahankan gelar, Kevin/Marcus juga ingin bisa tampil di World Tour Final dan Olimpiade.

Kevin/Marcus Tak Anggap Enteng Ganda Inggris di Denmark Open
"Cuma jalani step by step saja. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik. Karena ini juga menuju ke World Tour Final dan juga Olimpiade," tutur Kevin.

Selain Kevin/Marcus, sejumlah andalan Indonesia lain juga lolos ke babak kedua. Mulai dari Praveen Jordan/Melati Daeva, Tommy Sugiarto, hingga Jonatan Christie. (sry/sry)