Timnas Indonesia Terpuruk, Netizen Rayu Milla untuk Kembali

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 11:17 WIB
Timnas Indonesia Terpuruk, Netizen Rayu Milla untuk Kembali Luis Milla dirayu netizen untuk kembali melatih Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi Timnas Indonesia yang terpuruk di kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat netizen merayu Luis Milla kembali melatih Merah Putih. Mereka membanjiri kolom komentar di unggahan foto terakhir Milla di Instagram.

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Vietnam 1-3 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Kekalahan dari Vietnam tersebut merupakan kekalahan keempat bagi Timnas Indonesia di fase Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada laga perdana skuat Garuda sudah kalah 2-3 dari Malaysia, kemudian kalah dari Thailand 0-3 di laga kandang kedua, dan ditekuk Uni Emirat Arab 0-5. Tiga kekalahan beruntun tersebut membuat suporter geram dan meneriakkan keinginan mereka untuk meminta PSSI memecat Simon McMenemy sebagai pelatih.


Tak hanya itu sejumlah netizen Indonesia juga meminta kepada PSSI untuk mengembalikan Milla sebagai pelatih Merah Putih. Keinginan itu juga disampaikan langsung lewat komentar pada foto terakhir yang diunggah pelatih asal Spanyol tersebut.

[Gambas:Instagram]
Milla mengunggah foto bersama dua rekannya usai menjadi komentator pertandingan antara Spanyol melawan Swedia di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Rabu (16/10) dini hari WIB. Foto tersebut disukai lebih dari 36 ribu orang dan dikomentari lebih dari dua ribu orang yang mayoritas merupakan warganet asal Indonesia.

"Indonesia membutuhkan kamu, mohon kembali ke negara kami," tulis akun al_abbas_s di laman komentar Luis Milla.

"Mohon kembalilah Indonesia" pinta fz7_haladista menambahkan.

"Luis Milla in Simon OUT!!!!" sebutnya.

[Gambas:Video CNN]
Ada juga netizen yang meminta Milla kembali sambil menandai akun resmi Instagram PSSI dan berharap federasi sepak bola Indonesia itu bisa mendengarnya.

"Mohon bawa kembali Luis Milla, PSSI," ungkap yusufabdullah13.

Indonesia Terpuruk, Netizen Rayu Luis Milla Kembali
Rumor soal kembalinya Milla ke Indonesia belakangan cukup ramai. Kabarnya, salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI berjanji untuk mengembalikan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terkait nasib McMenemy di Timnas Indonesia, keputusan akhir masih menunggu hasil rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI serta Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI pada 2 November mendatang. (TTF/har)