Hang-seo Soal 'Simon Out': Tidak Sopan Bicara Pelatih Lain

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 15:44 WIB
Hang-seo Soal 'Simon Out': Tidak Sopan Bicara Pelatih Lain Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo menolak memberikan komentar terkait desakan mundur Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia usai kekalahan dari Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10).

Simon kembali mendapat desakan mundur setelah Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam. Teriakan 'Simon Out' terdengar mulai saat pertandingan berlangsung hingga usai laga. Bahkan sampai Hang-seo menjalani konferensi pers usai laga di Stadion I Wayan Dipta.

Kekalahan empat kali beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam membuat sebagian suporter kecewa. Tagar #SimonOut juga ramai menghiasi dunia maya.


Hang-seo sempat dimintai komentar mengenai kondisi Simon yang didesak mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menolak memberikan komentar.

Simon McMenemy mendapat desakan mundur dari Timnas Indonesia.Simon McMenemy mendapat desakan mundur dari Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Saya pikir tidak sopan untuk membicarakan pelatih lain. Saya juga pelatih dan punya pengalaman yang serupa. Saya bisa mengerti posisinya saat ini," ujar Hang-seo dikutip dari 24h.

Hang-seo Soal 'Simon Out': Tidak Sopan Bicara Pelatih Lain
Vietnam mengalahkan Indonesia lewat gol Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh. Sementara tim Merah Putih hanya mampu membalas satu gol lewat Irfan Bachdim di pengujung babak kedua.

Hang-seo mengaku tidak kecewa Vietnam kebobolan di pengujung babak kedua. Terlebih Vietnam hanya kalah selisih gol dari Thailand di puncak klasemen sementara Grup G.

[Gambas:Video CNN]
"Sepak bola olahraga yang sulit diprediksi karena ada banyak kesalahan dalam pertandingan. Kami mampu memanfaatkan kesalahan lawan, tapi sangat disayangkan kami juga melakukan kesalahan, tapi itu tidak masalah. Kami akan melihat video pertandingan dan akan memperbaiki kesalahan," ucap Hang-seo.

Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi tujuh poin di puncak klasemen Grup G. Thailand berada di puncak setelah unggul selisih gol berkat kemenangan 2-1 atas Uni Emirat Arab. (har/jun)