Persib Terus Berupaya Jamu Persija di Bandung

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 20:04 WIB
Persib Terus Berupaya Jamu Persija di Bandung Persib Bandung berupaya menjamu Persija Jakarta di Bandung. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persib Bandung terus berupaya menggelar pertandingan Liga 1 2019 menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (28/10) mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan Skuat Pangeran Biru tak ingin lagi menggelar laga kandang di luar Bandung setelah menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10).

Teddy mengaku pihaknya sudah mengajukan izin sesuai prosedur agar bisa menjamu Persija di Stadion si Jalak Harupat.


"Yang pasti kita masih berusaha untuk bisa main di Bandung," kata Teddy, Rabu (16/10).

Persib Terus Berupaya Menjamu Persija di BandungPersib Bandung berupaya meraih poin untuk menjauhi papan bawah. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Satu hari sebelum pertandingan Persib vs Persija, pemerintah Kabupaten Bandung memang memiliki agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Teddy mengatakan, Si Jalak Harupat tetap jadi opsi pertama. Namun jika ada alternatif lokasi, ia berharap laga tetap dilangsungkan di Jabar.

[Gambas:Video CNN]
"Kalau bisa kita cari stadion yang masih di bawah kekuasaan Polda Jabar, misalnya Pakansari [di Cibinong, Bogor]. Kita cari yang buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita. Tapi opsi pertama, tetap di Jalak," katanya.

Sementara itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku keberatan jika timnya bermain di luar Bandung dalam status laga kandang.

Persib Terus Berupaya Menjamu Persija di Bandung
Robert menganggap laga kandang melawan Persija bakal menguras tenaga jika dilangsungkan di luar Bandung. Sebelum berhadapan dengan Persija, tim Pangeran Biru bakal menjalani laga kandang melawan Persebaya di Bali dan harus bertolak ke Jakarta untuk menjalani laga melawan Bhayangkara FC.

"Sangat berat untuk tim pergi ke Bali lalu ke Jakarta. Setelah itu ke Surabaya dengan opsi lawan Persija di Gelora Bung Tomo dan ke Kalteng. Jadi ini tidak akan mudah bagi tim manapun di dunia," kata Robert.

Jelang pertandingan Persib vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2019 memang sempat beredar kabar laga tersebut bakal digelar di Surabaya. (jun)