Kalahkan Messi, Ronaldo Dapat Rp538 Miliar dari Instagram

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 22:29 WIB
Kalahkan Messi, Ronaldo Dapat Rp538 Miliar dari Instagram Tarif komersial Instagram Cristiano Ronaldo lebih mahal dari Lionel Messi. (AFP PHOTO/GERARD JULIEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berhasil meraup pendapatan hingga 38 juta Poundsterling atau setara Rp538 miliar dalam setahun dari platform Instagram.

Angka tersebut mengalahkan Lionel Messi dalam hal pendapatan dari unggahan-unggahan iklan di Instagram.

Ronaldo bahkan mendapat uang dua kali lipat lebih dari Messi. Bintang Barcelona tersebut hanya mendapat 18,7 juta Poundsterling (Rp265 miliar) dalam laporan yang dibuat Buzz Bingo, seperti dikutip dari Daily Mail.


[Gambas:Video CNN]
Di peringkat ketiga ada nama mantan pemain Manchester United, David Beckham, yang mendapatkan uang sebesar 8,6 juta Poundsterling (Rp121 miliar).

Buzz Bingo melakukan penghitungan jumlah unggahan komersial yang dilakukan para bintang dari kalangan selebritas hingga atlet dunia.

Ronaldo Dapat Rp538 Miliar dari Instagram Kalahkan Messi
Ronaldo tercatat 34 kali mengunggah unggahan Instagram untuk iklan dalam 12 bulan. Setiap unggahannya senilai 780 ribu Poundsterling (Rp11 miliar).

Messi sendiri mengunggah 36 kali unggahan iklan di Instagram. Sekali mengunggah, setiap merek ditaksir dikenai tarif 518 ribu Poundsterling.

Saat ini, Messi baru saja meraih penghargaan Pemain Terbaik Ballon d'Or untuk kali keenam. Sementara Ronaldo tertinggal satu gelar dari La Pulga. (bac/jun)