Hasil Liga 1 2019: PSM Makassar Kalahkan Arema 6-2

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 20:25 WIB
Hasil Liga 1 2019: PSM Makassar Kalahkan Arema 6-2 Ezra Walian (kanan) turut mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar meraih kemenangan 6-2 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10) malam WIB.

Ferdinand Sinaga membuka kemenangan Pasukan Ramang melalui gol pada menit kelima. Bola dari Mark Klok sempat mengenai mistar dan Ferdinand dengan sigap menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-24 Rizky Pellu menggandakan keunggulan PSM Makassar. Gelandang Laskar Juku Eja itu menanduk bola yang dikirimkan Wiljan Pluim dari sepak pojok.


Hanya dua menit berselang Arema memperkecil ketertinggalan. Umpan terobosan Arthur Cunha da Rocha dimanfaatkan dengan baik oleh Dedik Setiawan.

Hasil Liga 1: PSM Makassar Kalahkan Arema 6-2Marc Klok mencetak gol dalam laga melawan Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Tim tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-38. Tendangan Pluim dari kotak penalti mengenai tangan pemain Arema. Wasit pun menunjuk titik putih. Klok yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan misi dan mengubah skor menjadi 3-1.

Keunggulan PSM bertambah pada babak kedua. Ferdinand mencetak gol keduanya setelah menerima umpan terukur dari Pluim pada menit ke-58.

[Gambas:Video CNN]
Sepuluh menit kemudian Ezra Walian menuntaskan peluang dengan membobol gawang Kurniawan Kartika Ajie yang membuat angka di papan skor berubah menjadi 5-1.

Skor keunggulan empat gol untuk PSM tidak bertahan lama. Pada menit ke-72 giliran Pluim yang mencantumkan nama dalam daftar pencetak gol.

Hasil Liga 1: PSM Makassar Kalahkan Arema 6-2
Tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui gol Ricky Kayame pada menit ke-82. Skor 6-2 untuk PSM menjadi hasil akhir dalam laga ini.

Kemenangan anak asuh Darije Kalezic di hadapan suporter sendiri membalas kekalahan 0-2 yang terjadi di kandang Arema pada 2 Oktober lalu.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi PSM di klasemen Liga 1 2019. Dengan 30 poin, PSM masih menempati peringkat kesembilan. Sementara Arema pun masih berada di zona enam besar. (nva/jun)