Barcelona dan Madrid Tolak Pemindahan Venue El Clasico

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 02:11 WIB
Barcelona dan Madrid Tolak Pemindahan Venue El Clasico Venue El Clasico akan diputuskan pekan depan. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dan Real Madrid diklaim sepakat menolak pemindahan venue laga El Clasico jilid pertama di musim ini dari Stadion Camp Nou ke Stadion Santiago Bernabeu.

Pertandingan El Clasico di Liga Spanyol putaran pertama dijadwalkan berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (26/10) waktu setempat.

Tetapi, gelombang protes besar-besaran yang terjadi di Catalunya akibat dipenjaranya beberapa tokoh separatis di daerah tersebut memunculkan kekhawatiran, bahwa Camp Nou tidak akan aman untuk El Clasico.


Pihak La Liga sempat meminta kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk memindahkan venue El Clasico dari markas Blaugrana, Camp Nou, ke kandang Madrid di Bernabeu.

Namun, belakangan kedua klub dianggap menolak rencana pemindahan venue El Clasico. Menurut pemberitaan Marca, pihak Madrid sadar risiko keamanan jika laga berlangsung di Camp Nou. Tetapi demi mempertahankan integritas kompetisi, Los Blancos ingin jadwal yang sudah dirilis sejak Juni dipatuhi.

Real Madrid ingin menjaga integritas kompetisi Liga Spanyol.Real Madrid ingin menjaga integritas kompetisi Liga Spanyol. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Bagi Madrid, jika ada perhatian terhadap venue, maka pertandingan El Clasico nanti semestinya ditunda. Sementara itu, El Mundo juga melaporkan, Barcelona akan menolak pemindahan tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Untuk sementara, keputusan soal venue EL Clasico nanti ada di tangan tiga pihak, RFEF yang diwakili Carmen Perez, La Liga melalui Pablo Mayor, dan Lucas Osorio dari pihak independen. Ketiganya akan melakukan pemungutan suara untuk menentukan lokasi pertandingan.

Barcelona dan Madrid Tolak Pemindahan Venue El Clasico
Barceona dan Madrid sendiri diklaim memiliki waktu hingga Senin (21/10) waktu setempat untuk memberikan masukan soal masalah ini. Namun usulan keduanya tidak akan menentukan keputusan nanti.

Keputusan mengenai venue ini akan dibuat pada Selasa (22/10), atau empat hari sebelum jadwal pertandingan. Meskipun ada peluang keputusan itu akan dibuat lebih cepat. (sry/sry)