Zarco Gembira Bakal Tunggangi Honda di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 09:10 WIB
Zarco Gembira Bakal Tunggangi Honda di MotoGP Johann Zarco menggantikan posisi Takaaki Nakagami di sisa musim. (Bradley Collyer/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Prancis, Johann Zarco gembira bakal menunggangi motor Honda di sisa tiga seri terakhir MotoGP 2019.

Zarco dipastikan mengisi posisi kosong di tim LCR Honda yang ditinggalkan oleh Takaaki Nakagami. Zarco mulai bakal balapan dengan motor Honda mulai MotoGP Australia hingga akhir musim.

Nakagami harus absen di akhir musim MotoGP 2019 karena menjalani operasi bahu yang butuh waktu lama untuk tahap pemulihan.
"Sungguh sebuah kesempatan untuk saya karena menjalani beberapa balapan terakhir dengan motor milik tim LCR Honda Idemitsu. Saya sungguh berterima kasih atas kesempatan ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan hasil bagus."


"Saya juga akan berusaha menikmati waktu yang ada karena bisa jadi tiga balapan ini jadi balapan terakhir saya untuk sementara waktu," kata Zarco seperti dikutip dari Speedcafe.

Johann Zarco tak bisa tampil maksimal di KTM.Johann Zarco tak bisa tampil maksimal di KTM. (JUAN MABROMATA / AFP)
Zarco yakin Phillip Island bisa jadi trek yang bagus untuk menjalani debut bersama LCR Honda.

"Saya tahu bahwa saya akan menikmati trek di Phillip Island. Trek itu adalah tipe sirkuit cepat dan saya rasa bisa mendapat hasil bagus di sana. Kita akan melihat apa hal yang mungkin bisa dilakukan di sana."
[Gambas:Video CNN]
"Target saya adalah melakukan balapan dengan bagus dan menemukan kembali feeling yang pernah saya rasakan di atas motor," ucap Zarco.

Zarco juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada KTM yang rela melepas dirinya sebelum musim berakhir.

"Saya berterima kasih pada KTM yang melepaas saya sehingga saya bisa balapan dengan menggunakan motor lain," tutur Zarco.

Zarco Gembira Bakal Tunggangi Honda di MotoGP

Zarco bergabung dengan KTM pada musim ini namun gagal menarik keluar potensi terbaik bersama motor tersebut. Masa depan Zarco belum jelas dan ia sudah pasrah bila hanya sekadar menjadi pebalap tes. (ptr/ptr)