Video Tinju Tyson di Usia 53 Tahun Viral

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 09:42 WIB
Video Tinju Tyson di Usia 53 Tahun Viral Skill tinju Mike Tyson tak luntur di usia 53 tahun. (James Gilbert/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Video Mike Tyson memamerkan kemampuan bertinju di usia 53 tahun viral di media sosial.

Tyson sudah tak lagi naik ring dan bertarung profesional sejak 2005. Namun naluri alami Tyson sebagai petinju tidak akan pernah hilang.

Dalam video yang viral tersebut, Tyson tengah mengajari seorang pria untuk bertinju.


Tyson membuka jaketnya namun masih mengenakan kaus, celana jeans dan sepatu. Meski dengan pakaian lengkap, Tyson mampu menampilkan footwork yang cukup mencengangkan.


Tyson tidak kaku merendahkan badan dan kemudian bergerak ke kanan kiri. Tyson juga menunjukkan sejumlah pukulan uppercut yang terlihat masih bertenaga.

Iron Mike juga tak lupa menampilkan peek-a bo yang merupakan salah satu ciri khas dan gaya bertarung Tyson saat ia berjaya di dunia tinju.

[Gambas:Video CNN]
Video Tyson ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali dan di-retweet lebih dari 20 ribu kali.

Tyson adalah juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah. Tyson sudah menjadi juara dunia saat ia berumur 20 tahun. Tyson merebut gelar juara dengan menang TKO atas Trevor Berbick.

Video Tinju Tyson di Usia 53 Tahun Viral

Karier Tyson memang melesat secepat kilat. Tyson yang hidup dalam kemiskinan semasa kecil pertama kali naik ring profesional pada 1985. Hanya dalam waktu 1,5 tahun Tyson sudah menjalani 27 pertarungan yang mengantarnya mendapatkan pertarungan perebutan gelar juara dunia. (ptr)