Messi Puji Van Dijk Jelang MU vs Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 05:30 WIB
Messi Puji Van Dijk Jelang MU vs Liverpool Virgil van Dijk dipuji Lionel Messi jelang MU vs Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, memuji kesolidan Virgil van Dijk jelang laga Manchester United menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10) waktu setempat.

Messi mengakui Van Dijk merupakan bek tangguh yang sulit ditembus. Beberapa kali La Pulga dibuat kesulitan mencetak gol ke gawang The Reds karena keberadaan Van Dijk di lini pertahanan.

"Dia adalah bek yang sangat paham menilai waktu dan menunggu momen tepat untuk merebut bola atau menahan diri."


"Dia amat cepat dan besar. Untuk postur tinggi sepertinya, dia sangat lincah [dalam bermain bola]," kata Messi kepada Marca seperti dikutip Metro.

[Gambas:Video CNN]
Van Dijk disebut bakal menjadi bek andalan yang akan mempersulit para pemain Setan Merah menembus pertahanan Liverpool.

"Dia sangat cepat karena punya pikiran tenang dan dia amat impresif. Dia juga bagus bukan hanya bertahan, tetapi menyerang karena banyak mencetak gol," ujar Messi.

Messi merasakan ketangguhan Van Dijk ketika Barcelona menghadapi The Reds di semifinal Liga Champions tahun lalu.

Messi Puji Van Dijk Jelang MU vs Liverpool
Saat itu klub raksasa Catalunya tersingkir dengan kekalahan 0-4 pada leg kedua di Stadion Anfield. Padahal, Barca menang 3-0 di leg pertama.

Kegagalan itu pun diakui Messi membuat hatinya hancur karena kembali gagal meraih trofi Liga Champions. Si Kuping Besar pun akhirnya diraih The Reds. (bac/jun)