Pemain Liverpool Ogah Terbuai Tren Buruk MU

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 20:21 WIB
Pemain Liverpool Ogah Terbuai Tren Buruk MU Andy Robertson (kiri) menjadi salah satu pemain inti Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool, Andy Robertson enggan melihat performa buruk Manchester United sebagai acuan.

MU dan Liverpool saat ini sedang meraih hasil yang berbeda. The Red Devils kerap kesulitan menciptakan peluang sehingga tak mampu mencetak banyak gol. MU pun mengalami krisis kemenangan.

Sebaliknya, Liverpool mampu mempertahankan performa yang mereka tampilkan pada musim lalu. The Reds kini menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris dengan 24 poin, unggul 15 poin dari MU.


Robertson merasa tak mendapat untung dari data performa kedua tim. Bek kiri Liverpool itu menganggap pertandingan bertajuk 'Northwest Derby' itu bakal dimenangi tim yang lebih siap, bukan berdasar kubu yang lebih sering menang.

Pemain Liverpool Ogah Terbuai Tren Buruk MULiverpool selalu meraih kemenangan dalam delapan laga Liga Inggris. (AP Photo/Matt Dunham)
"Saya pikir masalah performa bakal memengaruhi Anda dalam pertandingan seperti ini. Tidak ada pengaruh apa-apa kami menang delapan kali secara beruntun dan mereka sedang kesulitan. Ini adalah Man United vs Liverpool. Ini adalah pertandingan yang berbeda dan kita akan lihat siapa yang jadi pemenang," ujar Robertson dikutip dari situs resmi Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Kapten timnas Skotlandia itu juga memprediksi MU bakal berupaya bangkit setelah mengalami hasil yang buruk pada awal musim.

Pemain Liverpool Ogah Terbuai Tren Buruk MU
"Ini adalah pertandingan yang sebenarnya, dan terkadang ini seperti pertandingan di sebuah kejuaraan. Saya tidak ragu mereka akan bereaksi setelah penampilan yang buruk melawan Newcastle," terang Robertson.

"Saya yakin mereka akan bersemangat dan ingin bangkit mengawali musim mereka. Bagi mereka, tidak ada waktu yang lebih tepat selain melawan kami," sambungnya.

Mengantisipasi kebangkitan MU, Robertson pun menegaskan Liverpool bakal tetap memancang target dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

"Kami sangat fokus untuk kembali ke penampilan untuk laga Liverpool selanjutnya. Pekan ini hal itu bakal benar-benar terjadi, karena kami akan bertandang ke Man United," kata pemain 25 tahun itu. (nva/jun)