Dikaitkan dengan MU, Allegri Belajar Bahasa Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 09:02 WIB
Dikaitkan dengan MU, Allegri Belajar Bahasa Inggris Massimiliano Allegri dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sedang belajar bahasa Inggris ditengah spekulasi yang menyebutkan ia bakal jadi manajer anyar Manchester United.

Allegri disebut sebagai kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya kian tak menentu di MU. Hal itu seiring performa buruk The Red Devils di awal musim ini.

MU hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga di Liga Inggris. Paul Pogba dkk pun menghuni posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.


Dari kabar yang beredar di Italia, Allegri dikabarkan sudah berdiskusi dengan pihak MU untuk menggantikan Solskjaer. Juru racik formasi asal Italia itu akan menerima bayaran 6,5 juta poundsterling.
[Gambas:Video CNN]
"Saya belum lancar berbahasa Inggris, namun saya terus belajar," ujar Allegri kepada Przeglad Sportowy seperti dilansir Daily Mail.

Allegri pun dilaporkan akan membawa dua mantan pemainnya di Juventus, Mario Mandzukic dan Emre Can jika akhirnya berlabuh di MU. Can dan Mandzukic minim kesempatan bermain sejak kedatangan Maurizio Sarri di awal musim ini.

Dikaitkan dengan MU, Allegri Belajar Bahasa Inggris
Allegri sendiri punya hubungan yang kuat dengan Mandzukic, pemain yang ia datangkan dari Atletico Madrid tahun 2015.

"Mandzukic adalah pemain spesial buat saya. Dia memberikan ruang yang besar untuk melakukan manuver. Seorang pesepak bola hebat," kata Allegri.

Mandzukic merupakan satu dari sekian banyak nama yang dirumorkan akan gabung MU pada bursa transfer Januari 2020. Beberapa nama lain di antaranya Moussa Dembele, Saul Niguez, dan James Maddison. (jal/jal)