Pelatih China: Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Lebih Bagus

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 13:22 WIB
Pelatih China: Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Lebih Bagus Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Performa Timnas Indonesia U-19 mendapat pujian dari pelatih China U-19, Cheng Yao Dong, usai meraih kemenangan 3-1 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10).

Tiga gol dari Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fatur Rahman, dan Alfeandra Dewangga memastikan Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China. Sementara satu gol China baru tercipta di babak kedua melalui eksekusi penalti Qianglong Tao.

Yao Dong menganggap Timnas Indonesia U-19 yang saat ini dilatih Fakhri Husaini memiliki kualitas lebih bagus daripada sebelumnya. Yao Dong membandingkannya dengan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri saat tampil di Piala Asia U-19 2018.


"Semua pemain Indonesia termasuk cadangan mempunyai kemampuan individu yang sangat bagus dan cepat. Bila melihat tim Indonesia di Piala Asia U-19 lalu, tim baru ini lebih baik daripada sebelumnya," ujar Yao Dong dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 tampil impresif saat mengalahkan China.Timnas Indonesia U-19 tampil impresif saat mengalahkan China. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
"Hingga saya tidak bisa menilai pemain mereka yang mana paling berpengaruh di pertandingan ini. Karena juga saya hanya fokus dengan tim kami saja," ucap Yao Dong.

Yao Dong mengklaim tim China U-19 mengalami kelelahan saat dikalahkan Timnas Indonesia U-19. Yao Dong yang juga melatih China U-19 di Piala Asia U-19 2018 yakin tim asuhannya bisa tampil lebih baik saat uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).

[Gambas:Video CNN]
"Kami sudah bermain beberapa laga di negara kami, tidak sampai satu pekan kami bermain dua kali. Itu sangat mempengaruhi semuanya terutama persiapan kami bermain di sini. Tapi di pertandingan kedua kami akan mempersiapkan taktik yang lebih spesifik dan ada lima pemain yang akan datang untuk laga kedua nanti," ucap Yao Dong.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung 6 hingga 10 November 2019. (har/ptr)