MU Bakal Hancur Bila Main Terbuka Lawan Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 15:37 WIB
MU Bakal Hancur Bila Main Terbuka Lawan Liverpool MU disebut tak punya kekuatan untuk menghadapi permainan terbuka melawan Liverpool. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Liverpool, John Barnes meyakini Manchester United bakal tak berdaya bila memilih bermain terbuka melawan The Reds dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10).

Liverpool dalam kondisi di atas angin jelang laga lawan MU. Liverpool ada di posisi puncak klasemen sedangkan MU terpuruk di peringkat ke-12.

Barnes yakin bahwa MU bakal hancur jika meladeni permainan terbuka di laga lawan Liverpool.


"Jika Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk memainkan laga yang menarik dengan permainan terbuka, saya rasa Liverpool akan menghancurkan mereka."

Liverpool memiliki identitas permainan yang jelas.Liverpool memiliki identitas permainan yang jelas.  (AP Photo/Jon Super)

"Bila MU berpikir,'Kami adalah tim tuan rumah, jadi mari bermain terbuka.' Saya rasa Liverpool akan dengan mudah menaklukkan mereka," kata Barnes seperti dikutip dari Standard.

Menurut Barnes, cara terbaik menghadapi Liverpool adalah memainkan strategi serangan balik seperti yang ditunjukkan oleh Jose Mourinho.
[Gambas:Video CNN]
"Tim dengan strategi serangan balik seperti yang ditunjukkan oleh Mourinho. Bisa bertahan dengan cukup dalam dan membuat mereka punya kesempatan menguasai bola."

"Tetapi hal itu bukanlah hal yang sudah dilakukan oleh Solskjaer. Pola seperti justru jadi pola yang membuat Mourinho sering dikritik," ujar Barnes.

MU Bakal Hancur Bila Main Terbuka Lawan Liverpool

Barnes meyakini MU benar-benar dalam kondisi sulit terlebih karena dua pemain bintang mereka, David de Gea dan Paul Pogba tak akan bisa bermain di laga nanti.


"Manchester United tidak seperti Liverpool yang sudah tahu cara bermain dengan baik dan seluruh pemain yang dipercaya turun bisa memberikan penampilan apik."

"MU bergantung pada kemampuan individual untuk memenangkan laga nanti. Saya rasa mereka belum bisa bermain sebagai tim dengan baik dalam laga yang pernah saya saksikan," ucap Barnes. (ptr/ptr)