Van Dijk: MU vs Liverpool Bukan Laga Terbesar

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 23:30 WIB
Van Dijk: MU vs Liverpool Bukan Laga Terbesar Virgil van Dijk tak menganggap duel MU vs LIverpool sebagai laga terbesar. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk menganggap laga Manchester United lawan The Reds di Liga Inggris bukanlah laga terbesar musim ini.

Duel MU lawan Liverpool adalah duel klasik di Liga Inggris. Tetapi Van Dijk tak menganggap laga ini sebagai laga terbesar yang bakal dijalani oleh Liverpool musim ini.

"Laga ini adalah laga besar, namun sepertinya terasa lebih besar untuk para suporter. Saya rasa seluruh laga Liga Champions punya gengsi yang sama besar dengan laga ini."


"Seluruh atmosfer yang ada dan menuntun menuju laga ini membuat duel ini lebih besar dibandingkan sejumlah duel lainnya. Namun saya rasa duel ini bukanlah duel terbesar musim ini," kata Van Dijk seperti dikutip dari Mirror.
VIrgil van Dijk menilai MU punya potensi untuk memberikan kejutan di laga lawan Liverpool.VIrgil van Dijk menilai MU punya potensi untuk memberikan kejutan di laga lawan Liverpool. (Martin Rickett/PA via AP)
Van Dijk menganggap duel-duel Liga Champions dan duel penentuan gelar Liga Inggris di akhir musim nanti yang bakal jadi salah satu kandidat laga terpenting dan terbesar musim ini.

"Laga-laga terbesar nanti mungkin dari laga Liga Champions dan laga yang diharapkan kami bisa mengantar kami jadi juara Liga Inggris," tutur Van Dijk.
[Gambas:Video CNN]
Liverpool dalam kondisi bagus jelang laga ini dengan duduk di posisi nomor satu klasemen LIga Inggris. Sementara itu MU terpuruk di peringkat ke-12.

Walau memiliki selisih peringkat yang signifikan di klasemen, Van Dijk tak mau menganggap remeh MU.

Van Dijk: MU vs Liverpool Bukan Laga Terbesar

"Mereka tidak dalam keadaan terbaik, tidak percaya diri dan tidak dalam situasi yang ideal. Namun sisi bagus dari sepak bola adalah sebuah tim bisa bangkit di tiap laga."

"Mereka mungkin berpikir laga ini adalah kesempatan terbaik untuk bangkit. Namun kami juga akan bermain maksimal dan berjuang keras di tiap jengka; lapangan untuk membawa pulang tiga poin ke Liverpool," kata bek asal Belanda tersebut. (ptr/ptr)