Konglomerat Indonesia Dikabarkan Beli Klub Liga Italia Como

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 16:45 WIB
Konglomerat Indonesia Dikabarkan Beli Klub Liga Italia Como Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/Capuski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Liga Italia Como 1907 dikabarkan resmi menjadi milik pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono, melalui perusahaan Sent Entertainment Ltd.

Rumor pembelian Como oleh Sent Entertainment Ltd sudah muncul sejak April 2019. Media asal Italia, Corrieredicomo, mengklaim klub yang saat ini bermain di Seri C atau Divisi Tiga sudah menjadi milik pengusaha asal Indonesia.

"Como saat ini sudah berada di tangan asing. Orang terkaya di Indonesia saat ini memiliki saham mayoritas klub," tulis Corrieredicomo pada April lalu.


Sent Entertainment Ltd adalah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris. Saham mayoritas Sent Entertainment Ltd diklaim dimiliki Robert Budi Hartono yang merupakan bos Grup Djarum.

Pengusaha Indonesia Dikabarkan Beli Klub Liga Italia Como
Como kali terakhir bermain di Seri A Liga Italia pada musim 2002/2003. Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia itu sempat dinyatakan bangkrut pada 2016.

Ini bukan kali pertama pengusaha Indonesia memiliki klub Liga Italia. Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan dan menjadi presiden klub berjuluk I Nerazzurri tersebut.

[Gambas:Video CNN] (har/ptr)