Sempat Tukar Motor, Rossi Puas Hasil FP2 MotoGP Jepang

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 19:57 WIB
Sempat Tukar Motor, Rossi Puas Hasil FP2 MotoGP Jepang Valentino Rossi puas dengan catatan wakty di FP2 MotoGP Jepang. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil di latihan bebas kedua [FP2] MotoGP Jepang meski remnya sempat bermasalah yang membuatnya mengganti motor.

Rossi mengalami masalah rem saat ia memulai latihan bebas kedua. Hal itu membuat ia harus mengganti motor di momen tersebut.

Meski sempat bermasalah, Rossi mampu mengakhiiri latihan bebas kedua di posisi kelima dan catatan waktunya saat ini membuatnya aman untuk melaju langsung ke kualifikasi kedua.


"Kami mencoba untuk melakukan yang terbaik di saat akhir karena ramalan cuaca untuk esok terbilang sangat buruk."
Valentino Rossi sempat tukar motor di latihan bebas kedua.Valentino Rossi sempat tukar motor di latihan bebas kedua. (JOSE JORDAN / AFP)
"Sayangnya kami memiliki masalah dengan rem di motor pertama jadi kami mengambil ban dari motor [ban lunak] tersebut untuk ditempatkan ke motor kedua," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi mengakui hasil finis di posisi kelima adalah sebuah hal yang memuaskan.

"Saya menjalani lap yang bagus dan ada di 10 besar. Kecepatan saya terbilang baik. Kami juga harus mengerti dengan baik kondisi ban karena ada banyak pebalap yang menggunakan ban lunak yang membuat motor tampil sedikit lebih cepat."
Rem Sempat Bermasalah, Rossi Puas Hasil FP2 MotoGP Jepang

"Kami harus terus bekerja keras namun yang pasti saya memiliki kecepatan yang bagus. Hari pertama berjalan positif bagi saya," kata Rossi.

Balapan MotoGP Jepang berlangsung pada Minggu (20/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)