MU vs Liverpool: Klopp Tak Peduli Rekor Buruk di Old Trafford

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 21:08 WIB
MU vs Liverpool: Klopp Tak Peduli Rekor Buruk di Old Trafford Jurgen Klopp tak peduli rekor buruk di Old Trafford. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak peduli dengan rekor buruk yang menghantui The Reds saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris.

Sejak menangani Liverpool pada 2015, Klopp telah melakoni sembilan pertemuan dengan Man United. Namun, juru taktik asal Jerman itu hanya meraup dua kemenangan, dua kekalahan, dan sisanya berakhir imbang.

Khusus di Premier League, Klopp hanya mampu meraup satu kemenangan dari tujuh pertemuan dengan MU. Satu-satunya kemenangan Liverpool terjadi musim lalu di Stadion Anfield dengan skor 3-1.


Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak punya catatan bagus saat melawat ke Old Trafford. Liverpool belum pernah meraih kemenangan dari empat pertandingan dengan torehan sekali kalah dan tiga kali imbang.

[Gambas:Video CNN]
Meski demikian, Klopp tak mau ambil pusing dengan statistik pertemuan di Old Trafford. Ia optimistis bisa meraih hasil positif saat melawat ke markas MU pada Minggu (20/10).

"Saya cukup optimis bahwa kami memiliki peluang, sama besar seperti peluang yang kami miliki di setiap pertandingan lainnya," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

MU vs Liverpool: Klopp Tak Peduli Rekor Buruk di Old Trafford
"Dalam hal ini sejarah tidak terlalu penting tetapi pasti memberi Anda sedikit tanda karena kami ingin membuat dan menggunakan suasana di stadion kami, Anfield, yang sangat membantu. Tetapi Old Trafford tidak terlalu buruk jadi saya yakin mereka semua sudah siap dan telah menunggu kedatangan kami," tuturnya.

Performa Liverpool juga lebih mentereng musim ini dengan menyapu bersih delapan kemenangan di Premier League awal musim ini. Hasil ini membuat The Reds nyaman di puncak klasemen dengan raihan 24 poin.

Sementara Man United malah terjun bebas di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris. Catatan dua kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan membuat kursi pelatih Ole Gunnar Solskjaer terancam. (jun/bac)