Ahsan/Hendra Cari Cara Kalahkan Minions di Final Denmark Open

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 23:51 WIB
Ahsan/Hendra Cari Cara Kalahkan Minions di Final Denmark Open Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum pernah menang atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada tahun ini. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku bakal mempelajari permainan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebelum final Denmark Open 2019.

Final Denmark Open 2019 merupakan pertemuan kelima antara Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin pada tahun ini.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, yang berlangsung di ajang Indonesia Masters, Indonesia Open, China Open, dan Jepang Open, Ahsan/Hendra selalu kalah.


Secara keseluruhan, Ahsan/Hendra hanya meraih dua kemenangan dari 11 pertemuan melawan pasangan berjuluk Minions itu. Kemenangan terakhir ganda senior atas Marcus/Kevin terjadi di kejuaraan Malaysia Open 2016.

Ahsan/Hendra Cari Cara Kalahkan Minions di Final Denmark OpenAhsan/Hendra dan Marcus/Kevin sudah bertemu empat kali sepanjang 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menjelang pertemuan di final Denmark Open, pasangan nomor dua dunia itu berupaya menganalisis permainan lawan yang sudah meraih lima gelar juara pada tahun ini.

[Gambas:Video CNN]
"Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa," kata Ahsan dikutip dari situs resmi PBSI.

Ahsan/Hendra mencapai babak final setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-15 pada babak semifinal.

Ahsan/Hendra Cari Cara Kalahkan Minions di Final Denmark Open
Kemenangan atas Kamura/Sonoda dalam partai perebutan tiket ke partai pamungkas membuat Ahsan/Hendra kini mengantongi lima kemenangan dari tujuh pertemuan dengan pasangan asal Jepang tersebut.

"Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami," ucap Hendra.

"Kami fokus dengan strategi yang sudah kami susun. Kami menyerang mereka lebih dulu dan fokus terus," timpal Ahsan.

Sepanjang tahun ini, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu sudah sembilan kali tampil di final dan meraih tiga gelar juara. (nva/nva)


BACA JUGA