Pebalap Yamaha Berniat Kalahkan Marquez di MotoGP Jepang 2019

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 02:15 WIB
Pebalap Yamaha Berniat Kalahkan Marquez di MotoGP Jepang 2019 Maverick Vinales bakal berupaya mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2019. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan bakal berupaya memberi perlawanan menghadapi Marc Marquez di MotoGP Jepang 2019.

Vinales adalah salah satu dari tiga pebalap Yamaha yang mengisi posisi empat besar pada start MotoGP Jepang 2019. Rekan satu tim Valentino Rossi itu menempati posisi start keempat, berada di belakang Marquez, serta Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang merupakan pebalap Petronas Yamaha.

"Kami akan mencobanya pasti. Saya akan melakukan yang terbaik," ujar Vinales ketika ditanya mengenai upaya pebalap Yamaha bersaing dengan Marquez.


Pada sesi latihan bebas, catatan waktu Vinales sebenarnya tidak terlalu buruk. Pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat pada FP1 serta menempti peringkat kedua pada FP2 dan FP4.

Pebalap Yamaha Berniat Kalahkan Marquez di MotoGP Jepang 2019Maverick Vinales sudah meraih satu gelar seri tahun 2019. (AP Photo/Jose Breton)
Vinales mengaku tidak kecewa kendati harus start di baris kedua, berada di belakang tiga pebalap lainnya.

"Dalam kondisi seperti ini, saat lintasan masih dalam proses mengering, motor kami berada pada kondisi yang sulit. Tetapi saya masih sangat positif," jelas Vinales.

[Gambas:Video CNN]
"Berada di baris pertama atau kedua adalah target. Kami senang dengan hal itu. Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melakukan balapan yang bagus pada hari Minggu," sambungnya.

Pebalap Yamaha Berniat Kalahkan Marquez di MotoGP Jepang 2019
Di antara empat pebalap Yamaha, hanya Rossi yang tidak berada pada dua baris terdepan pada MotoGP Jepang 2019. The Doctor bakal mengawali balapan dari urutan ke-10 atau baris keempat.

Vinales saat ini menempati peringkat keempat di klasemen sementara. Dengan 163 poin, juara MotoGP Belanda 2019 itu tertinggal empat poin dari Alex Rins dan 52 poin dari Andrea Dovizioso. Sementara Vinales hanya unggul satu angka dari Danilo Petrucci.

Live streaming MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (nva/nva)