Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 atas Crystal Palace

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 01:25 WIB
Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 atas Crystal Palace Gabriel Jesus membuka keunggulan Manchester City atas Crystal Palace. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City menumbangkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Stadion Selhurst Park pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/10) malam WIB.

Man City memainkan possesion football yang menjadi ciri khas mereka di bawah arahan Pep Guardiola. Unggul telak dalam penguasaan bola, Man City tidak segera dapat menekan pertahanan lawan.

Peluang pertama hadir setelah laga berjalan 15 menit melalui umpan Kevin De Bruyne yang masih belum dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu kembali gagal menaklukkan Wayne Hennessey pada menit ke-17.


Hennessey menjadi penyelamat lagi pada menit ke-21 setelah mengamankan sepakan Ilkay Gundogan.

Hasil Liga Inggris: Manchester City David Silva mencetak gol ke gawang Crystal Palace. (AP Photo/Rui Vieira)
Skor baru berubah pada menit ke-39. Umpan silang Bernardo Silva tidak disia-siakan Jesus yang menanduk bola mengalahkan Joel Ward.

Tidak sampai dua menit kemudian, The Citizens mencetak gol kedua. Umpan Raheem Sterling diselesaikan David Silva yang berdiri bebas. Keunggulan 2-0 tim tamu tidak berubah hingga turun minum.

Man City mendapat peluang untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-52. Umpan David Silva kepada Raheem Sterling tak mampu mengubah angka di papan skor.

[Gambas:Video CNN]
Keunggulan 2-0 hingga pertengahan babak kedua membuat skuat Manchester Biru seolah kehilangan ambisi untuk menambah gol. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh tuan rumah yang mencoba tampil lebih aktif.

Di tengah upaya The Eagles mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan, Man City kemudian kembali menyusun serangan dan kembali mendapat peluang lewat Jesus yang masih dapat diamankan Hennessey.

Hasil Liga Inggris: Manchester City
Setelah penyelamatan pada menit ke-69, kiper timnas Wales itu kembali menjadi penghalang terbesar Man City untuk mencetak gol. Pada menit ke-72 giliran peluang Bernardo Silva yang ditip Hennessey.

Sepertiga terakhir babak kedua berlangsung menarik. Kedua kesebelasan berbalas peluang-peluang berbahaya. Palace melalui Christian Benteke dan Wilfired Zaha, sedangkan Man City melalui De Bruyne, Gundogan, dan Sterling. Skor kemenangan Man City atas Crystal Palace tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Susunan pemain inti Crystal Palace:
Wayne Hennessey; Joel Ward, Gary Cahill, James Tomkins, Patrick van Aanholt; Luka Milivojevic; Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McArthur, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew

Susunan pemain inti Manchester City:
Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho, Benjamin Mendy; Rodrigo; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, David Silva; Gabriel Jesus, Raheem Sterling (nva/nva)