Solskjaer Diklaim Siap Mundur untuk Kemajuan MU

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 03:09 WIB
Solskjaer Diklaim Siap Mundur untuk Kemajuan MU Ole Gunnar Solskjaer mengalami kemerosotan hasil bersama MU. (JOHN THYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer diklaim siap mundur dari jabatan manajer dalam waktu dekat demi kemajuan Manchester United.

Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada awalnya mampu mengangkat performa skuat The Red Devils, namun belakangan mantan penguasa Premier League itu justru terseok-seok di bawah arahan eks penyerang berjuluk The Baby Face Assasin.

MU kini menempati peringkat ke-12 di klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin, hasil dari dua kali menang, dan tiga kali imbang dari delapan laga. Paul Pogba dan kawan-kawan pun kesulitan dalam mencetak gol, kendati masih cukup baik dalam bertahan.


Catatan menang kalah dan selisih gol MU terbukti lebih baik ketika Solskjaer masih berstatus sebagai manajer sementara ketimbang setelah menjadi manajer permanen.

Solskjaer Diklaim Siap Mundur untuk Kemajuan MUMan United meraih hasil yang kurang apik pada awal musim ini. (AP Photo/Leila Coker)
Di tengah hasil buruk dan tekanan suporter, klub masih berusaha mempertahankan mantan pemain asal Norwegia itu lantaran mempertimbangkan tujuan jangka panjang ketimbang jangka pendek.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya pihak klub juga sempat mendukung keberadaan Solskjaer dengan memberi sokongan dana untuk pembelian pemain pada bursa transfer awal tahun mendatang.

Solskjaer Diklaim Siap Mundur untuk Kemajuan MU
Menjelang pertandingan besar melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10), Metro menyebut Solskjaer memiliki rasa hormat kepada suporter MU dan tidak menolak bila fan menginginkannya mundur.

Jika MU kalah dari Liverpool, bukan tidak mungkin Solskjaer akan benar-benar menaruh jabatan dan meninggalkan klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Mantan manajer Juventus, Massimiliano Allegri, dan juru latih Tottenham Hotspur saat ini, Mauricio Pochettino, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Solskjaer di MU. (nva/nva)