Prediksi MU vs Liverpool di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 10:39 WIB
Prediksi MU vs Liverpool di Liga Inggris Manchester United akan menghadapi laga berat lawan Liverpool. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan kesembilan Liga Inggris akan dimeriahkan laga Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB. Berikut prediksi pertandingan MU vs Liverpool.

MU yang sedang kesulitan meraih kemenangan akan menjamu Liverpool yang berstatus pemuncak klasemen sementara dalam pertandingan bertajuk northwest derby.

Duel dua pemilik gelar terbanyak dalam sejarah Liga Inggris itu tidak hanya mempertaruhkan tiga poin, tetapi juga gengsi klub.


Hasil pertandingan antara The Red Devils dan The Reds bisa saja menentukan nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU, seperti yang dialami Jose Mourinho pada musim lalu.

Berikut prediksi MU vs Liverpool di Liga Inggris menurut redaksi CNNIndonesia.com.

Liverpool Bikin MU Makin Merana (Jun Mahares)

Rentetan hasil negatif Man United di Liga Inggris musim ini diprediksi bakal terus berlanjut. Terlebih lawan yang bakal dihadapi adalah tim pemuncak klasemen Liverpool.

Prediksi MU vs Liverpool di Liga InggrisLiverpool di atas angin jelang laga tandang ke Old Trafford. (AP Photo/Jon Super)
Permainan inkonsisten MU bakal dihukum ketajaman lini serang The Reds yang dihuni Mo Salah, Robertino Firmino, dan Sadio Mane. Ketiganya berpotensi menjebol gawang MU yang kemungkinan tidak diperkuat David de Gea.

Saya prediksi, Jurgen Klopp berhasil memutus rekor buruk di Old Trafford dengan membawa Liverpool menang 3-1 atas Man United.

Liverpool Buat Solskjaer Lengser (Nova Arifianto)

Liverpool seolah-olah tak bisa dilawan oleh kontestan Liga Inggris pada awal musim ini. Selalu menang dalam delapan pertandingan, dengan produktivitas yang cukup baik, hanya kalah jumlah gol dari Man City, dan pertahanan yang terbaik di Premier League.

Manchester United tentu tak mau kalah di Old Trafford, tetapi tanpa perubahan permainan mustahil bagi The Red Devils untuk tidak kalah dari Liverpool.
Saya prediksi Manchester United vs Liverpool berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu dan Ole Gunnar Solskjaer pun lengser.

[Gambas:Video CNN]
Liverpool Permalukan MU di Old Trafford (Haryanto Tri Wibowo)

Dengan kondisi compang-camping MU akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. Absennya Paul Pogba dan David De Gea membuat MU semakin tidak layak diunggulkan saat melawan Liverpool. Pasalnya, sang pemuncak klasemen sedang dalam performa terbaik dan akan tampil full-team.

Prediksi MU vs Liverpool di Liga InggrisOle Gunnar Solskjaer meraih hasil buruk setelah dipermanenkan menjadi manajer MU. (AP Photo/Leila Coker)
Di atas kertas tidak ada pemain MU yang lebih bagus dari Liverpool di setiap lininya. Hanya keajaiban bagi MU atau ketidakberuntungan bagi Liverpool yang bisa membuat tuan rumah meraih kemenangan.

Liverpool saya prediksi bisa meraih kemenangan tipis 2-1 atas MU, sebuah hasil yang membuat Ole Gunnar Solskjaer semakin di ujung tanduk.

MU Imbang Lawan Liverpool (Ahmad Bachrain)

MU berusaha menjadikan laga lawan Liverpool di Stadion Old Trafford sebagai momentum kebangkitan mereka. Saat ini Setan Merah masih terkunci di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Prediksi MU vs Liverpool di Liga Inggris
Sebaliknya, Liverpool berada di atas angin. Tim besutan Jurgen Klopp saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara.

Tentu bukan perkara mudah bagi skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer untuk menaklukkan The Reds. Saya prediksi hasil maksimal yang diraih MU adalah imbang 1-1 lawan Liverpool.

MU Curi Poin dari Liverpool (Surya Sumirat)

Pertarungan besar antara Manchester United dan Liverpool kembali akan berlangsung dalam kondisi tidak seimbang di musim ini. Liverpool memiliki rapor apik sejak awal musim, sedangkan MU tengah terpuruk.

Di atas kertas, Liverpool bisa mempermalukan MU dengan mudah di Old Trafford. Dengan kualitas mental dan juga komposisi tim yang lebih baik, Liverpool tak akan kesulitan menembus pertahanan MU dari segala sisi. Terlebih lagi The Reds punya dua fullback yang piawai membantu serangan dan memiliki umpan silang akurat.

Meski demikian, Liverpool bisa kehilangan tiga angka jika kehilangan fokus lawan MU. Dalam situasi saat ini, tuan rumah tak punya pilihan selain bermain bertahan dengan solid. Jika ingin menang MU perlu lebih jeli memanfaatkan peluang hasil serangan balik yang cepat. Apabila pola itu berjalan baik, MU bisa curi poin dari Liverpool dengan memaksa hasil akhir menjadi 1-1.
Mohamed Salah punya catatan gol yang tidak bagus ketika menghadapi MU.Mohamed Salah punya catatan gol yang tidak bagus ketika menghadapi MU. (AP Photo/Jon Super)

MU Gagalkan Rekor Kemenangan Beruntun Liverpool (Putra Permata Tegar Idaman)

Liverpool tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyamakan rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris yang saat ini dipegang oleh Manchester City. Kondisi Manchester United yang lunglai juga membuat Liverpool makin dijagokan untuk keluar sebagai pemenang di laga ini.

Namun bila Ole Gunnar Solskjaer membuang gengsi dan meminta MU untuk memainkan sepak bola negatif, 'Setan Merah' masih punya peluang bagus untuk mengantongi poin di laga ini. Dengan kegigihan serta gengsi laga besar, MU punya peluang mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.
MU harus membuang gengsi dan main bertahan bila ingin memiliki peluang mencuri poin dari laga lawan Liverpool.Foto: (Martin Rickett/PA via AP)
MU harus membuang gengsi dan main bertahan bila ingin memiliki peluang mencuri poin dari laga lawan Liverpool.

Liverpool Buat MU Sedih di Old Trafford (Juprianto Alexander)

Liverpool sedang dalam periode positif dengan meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang. Torehan itu membuat skuat asuhan Jurgen Klopp percaya diri datang ke markas Manchester United.

Sebaliknya MU sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. The Red Devils gagal menang di tiga laga terakhir dan bahkan takluk 0-1 dari Newcastle United dua pekan lalu.

Dengan situasi kedua yang berbeda 180 derajat, Liverpool saya perkirakan bisa mengatasi MU. The Reds bakal pulang dengan kemenangan 2-0. (nva/nva)