Ronaldo Paling Cepat Cetak 25 Gol Buat Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 09:22 WIB
Ronaldo Paling Cepat Cetak 25 Gol Buat Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-25 bersama Juventus saat mengalahkan Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol saat Bianconeri mengalahkan Bologna 2-1 pada pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol yang membuka kemenangan tuan rumah pada menit ke-19. Bologna sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Danilo hingga akhirnya Miralem Pjanic memastikan kemenangan Juventus lewat gol pada menit ke-54.

Satu gol yang dibukukan Ronaldo ke gawang Bologna membuat pemain asal Portugal itu telah mengoleksi 25 gol di Liga Italia. Tiga gol dicetak Ronaldo musim ini dan 22 gol diceploskan musim lalu.


Dilansir Opta, Ronaldo jadi pemain Juventus dengan rasio gol paling bagus di Liga Italia sejak musim 1994/1995. Hal ini mengacu torehan 25 gol dari 38 pertandingan pemain berusia 34 itu di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat  Juventus mengalahkan Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)
Ronaldo punya rasio gol per pertandingan di angka 0,66 sejak didatangkan Juventus dari Real Madrid pada Juni 2018 lalu.
[Gambas:Video CNN]
Gol ke gawang Bologna juga membuat Ronaldo akhirnya berhasil membobol gawang lawan di babak pertama sejak terakhir kali melakukannya ke gawang Parma pada Februari lalu. Sebelum ini, delapan gol terakhir Ronaldo ke gawang lawan baru tercipta di babak kedua.

Keberhasilan menggetarkan gawang Bologna turut memperpanjang catatan positif CR7 saat bermain di hadapan publik sendiri. Enam gol terakhir Ronaldo di semua ajang tercipta di Stadion Allianz.

Satu gol yang dikemas Ronaldo di laga kontra Bologna juga membuat ia telah mencetak total 701 gol sepanjang kariernya. Pundi-pundi gol mantan pemain Manchester United itu pun diperkirakan akan terus bertambah dengan rasio mencetak golnya yang terbilang bagus.

Dalam daftar topskor Liga Italia, Ronaldo baru menjaringkan tiga gol dari delapan laga. Kapten timnas Portugal itu terpaut delapan gol dari posisi puncak yang ditempati bomber Lazio, Ciro Immobile. (jal/jal)