Ibrahimovic Tantang Ronaldo dan Messi

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 02:02 WIB
Ibrahimovic Tantang Ronaldo dan Messi Zlatan Ibrahimovic berikan tantangan kepada Lionel Messi. (AFP PHOTO/ LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic menantang dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk tetap aktif bermain di usia 38 tahun.

Ibrahimovic baru saja berulang tahun ke-38 pada awal bulan ini. Di usia yang tidak lagi muda itu Ibrahimovic kini sudah mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan MLS di musim ini. Dengan begitu, Ibrahimovic rata-rata mengemas 1,03 gol dalam satu pertandingan.

Sementara itu, Ronaldo baru empat kali membobol gawang lawan dalam tujuh pertandingan di Liga Italia musim ini. Atau rata-rata gol Ronaldo hanya 0,57 per pertandingan.


Tidak jauh berbeda dengan Ronaldo, Messi juga memiliki rata-rata gol 0,5 per pertandingan setelah baru mengemas dua gol dalam empat laga.

Terkait Ronaldo dan Messi yang saat ini masih dianggap terbaik di dunia itu, Ibrahimovic tidak segan angkat bicara. Ibrahimovic juga memberikan tantangan kepada keduanya untuk bisa bermain hingga seusia mantan pemain Manchester United itu.

Cristiano Ronaldo sudah diprediksi tidak akan sesubur di Real Madrid.Cristiano Ronaldo sudah diprediksi tidak akan sesubur di Real Madrid. (AP Photo/Luca Bruno)
"Kita akan melihat akan berada di mana mereka [Ronaldo dan Messi] saat keduanya seusia saya [38 tahun]," ujar Ronaldo kepada Gazzeta dello Sport dikutip dari Mirror.

[Gambas:Video CNN]
"Saat berusia 35 tahun saya di MU. Itu tidak mudah, tapi di musim pertama saya, kami memenangi tiga gelar, di luar perkiraan," ucap Ibrahimovic menambahkan.

Meski demikian Ibrahimovic tidak ragu untuk memuji Messi dan Ronaldo. Striker kelahiran Malmo itu mengaku terpukau dengan kualitas Ronaldo dan juga terkesan dengan bakat Messi.

Ibrahimovic Tantang Ronaldo dan Messi
"Saya mengagumi Ronaldo. Dia bekerja sangat keras dan bermain di mana-mana, tetapi di Italia berbeda. Saya tidak terkejut catatan golnya lebih sedikit dari sebelumnya," tutur Ibahimovic.

Mengenai Messi, Ibahimovic menilai La Pulga tidak akan meninggalkan Barcelona yang sudah diperkuatnya sejak musim 2004.

"Tentang Leo, apa yang harus dikatakan? Dia memiliki bakat yang unik dan berada di rumah. Bagi saya, itu [Messi] tidak akan pernah berganti tim," kata Ibrahimovic. (sry/bac)