Rossi Puas Lihat Adik Juara Moto2 GP Jepang

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 19:40 WIB
Rossi Puas Lihat Adik Juara Moto2 GP Jepang Luca Marini berhasil jadi juara Moto2 GP Jepang. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi memberikan pujian terhadap keberhasilan sang adik, Luca Marini yang jadi juara Moto2 GP Jepang.

Marini jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 40 menit 57,279 detik. Ia unggul 0,560 detik dari Thomas Luthi yang ada di posisi kedua.

Kemenangan Marini di MotoGP Jepang ini terasa mengagumkan karena ia mampu menorehkan dua kemenangan beruntun dalam dua seri terakhir. Marini sebelumnya finis di podium tertinggi pada MotoGP Thailand.


"Luar biasa, sungguh fantastis. Kemenangan yang paling indah, dia bertarung dan memenangkan dua seri secara beruntun. Itu tidak mudah."

Rossi Puas Lihat Adik Juara Moto2 GP JepangValentino Rossi gagal finis di MotoGP Jepang. (AP Photo/Christopher Jue)
"Mereka sudah menemukan kunci untuk mengatasi masalah, meski ini sudah ada di pengujung musim. Mereka harus terus bekerja seperti ini," ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Berbeda dengan sang adik yang meraih hasil bagus, Rossi gagal finis setelah mengalami kecelakaan empat lap jelang finis.

[Gambas:Video CNN]
"Saya tidak terlalu baik untuk bangkit dan menyusul. Saya tidak secepat seperti yang saya inginkan."

Rossi Puas Lihat Adik Juara Moto2 GP Jepang
"Saya ingin lebih cepat agar mendapat posisi yang lebih baik namun saya salah menduga hal tersebut. Momen yang sulit," kata Rossi.

Kegagalan Rossi mendapatkan poin di MotoGP Jepang membuat The Doctor kini harus rela turun ke posisi ketujuh. Rossi masih mengoleksi 145 poin (ptr/jun)