7 Fakta Menarik Usai MU vs Liverpool Imbang

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 10:35 WIB
7 Fakta Menarik Usai MU vs Liverpool Imbang Duel lini tengah antara Scott McTominay dan Georginio Wijnaldum. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dan Liverpool bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta menarik setelah MU vs Liverpool berbagi angka 1-1.

MU dan Liverpool harus puas berbagi satu poin pada matchday kesembilan Liga Inggris musim ini.

The Red Devils pun hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Dari sembilan kali bermain, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menempati peringkat ke-13 dengan 10 poin.


Sementara Liverpool yang nyaris kalah dari MU kini masih menempati peringkat pertama di klasemen Liga Inggris dengan 25 poin. The Reds unggul enam poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua.

7 Fakta Menarik Setelah MU dan Liverpool SeriOle Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp memberi arahan dari pinggir lapangan. (AP Photo/Jon Super)
Pertandingan antara MU dan Liverpool diramaikan penggunaan VAR untuk menentukan pengesahan dua gol yang tercipta. Wasit Martin Atkinson mengesahkan gol Marcus Rashford, sementara gol Sadio Mane dianulir.

Berikut tujuh fakta menarik setelah MU dan Liverpool seri pada pekan kesembilan Liga Inggris dirangkum dari Opta.

1. Rashford tercatat mencetak 35 persen gol ke gawang klub-klub berstatus 'Big Six'. Dari 31 gol di Premier League, 11 di antaranya dilesakkan ke klub-klub yang biasanya menempati zona enam besar.

[Gambas:Video CNN]
2. Adam Lallana kembali mencetak gol setelah membobol gawang Middlesbrough pada Mei 2017.

3. Sejak musim 2017/2018, Andrew Robertson telah mencetak 19 assist di Premier League. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara peain belakang lainnya.

7 Fakta Menarik Setelah MU dan Liverpool Seri
4. Untuk kali pertama setelah November 2001, pemain Inggris dari kedua kubu mencetak gol dalam laga antara Manchester United vs Liverpool.

5. Sejak awal musim lalu Liverpool telah mencetak 28 gol dalam 15 menit terakhir. The Reds menjadi klub tersubur di periode waktu menit 75 hingga 90.

6. Lima dari tujuh pertemuan terakhir antara MU vs Liverpool berakhir imbang. Padahal sebelum tujuh pertemuan terakhir tersebut, MU dan Liverpool hanya imbang empat kali dalam 36 pertemuan.

7. MU mencatatkan penguasaan bola terendah kedua dalam laga kandang (32,1 persen). Possesion ball MU paling rendah terjadi ketika menjamu Liverpool pada Maret 2018 (32,06 persen). (nva/har)