Madrid Tak Bisa Mainkan Bale dan Modric di Liga Champions

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 13:39 WIB
Madrid Tak Bisa Mainkan Bale dan Modric di Liga Champions Gareth Bale dan Luka Modric absen melawan Galatasaray. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid tanpa kekuatan penuh setelah Gareth Bale dan Luka Modric bakal absen saat tandang ke markas Galatasaray di Stadion Turk Telekom dalam laga ketiga Grup A Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Bale dan Modric lebih dahulu tidak bermain ketika Los Blancos kalah 0-1 dari Real Mallorca di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Dikutip dari AS, keduanya absen setelah mengalami cedera saat memperkuat tim nasional masing-masing pada jeda internasional.


Modric cedera paha saat Kroasia melawan Wales, pada pekan sebelumnya. Bale yang tampil di laga itu juga bermasalah dengan kaki kirinya seusai pertandingan.

Absennya Bale dan Modric bisa jadi alarm bagi Madrid. Terlebih lagi tim asuhan Zinedine Zidane itu membutuhkan kemenangan setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan 0-3 dari PSG dan bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge.

Luka Modric dan Gareth Bale sama-sama cedera saat di tim nasional.Luka Modric dan Gareth Bale sama-sama cedera saat di tim nasional. (Sergei SUPINSKY / AFP)
Modric dan Bale akan menambah daftar cedera klub ibu kota Spanyol itu setelah Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio. Selain kelima pemain itu, Zidane juga tampaknya tidak akan menyertakan Mariano Diaz yang tak pernah bermain sejak awal musim.

[Gambas:Video CNN]
Tanpa Modric dan Bale, Madrid akan mengandalkan pemain lain sebagai pelapis. Hilangnya Modric bisa digantikan dengan Isco dan James Rodriguez. Sedangkan Bale bisa dilapisi oleh Rodrygo atau Vinicius Junior.

Bale dan Modric Kompak Absen di Liga Champions
Meski demikian, Madrid masih akan diperkuat bintang-bintang lain: Eden Hazard, Dani Carvajal, dan Toni Kroos yang sudah kembali ke skuat.

Hazard sempat absen ketika Madrid melawan Mallorca. Mantan bintang Chelsea itu tidak bermain karena menunggu kelahiran anak keempatnya.

Skuat Real Madrid lawan Galatasaray:

Kiper: Courtois, Areola dan Altube.

Belakang: Carvajal, Militao, Ramos, Varane, Marcelo, Odriozola dan Mendy.

Tengah: Kroos, Casemiro, Valverde, James dan Isco.

Depan: Hazard, Benzema, Jovic, Brahim, Vinicius, dan Rodrygo. (sry/jal)