Man City Belum Siap Juara Liga Champions

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 14:20 WIB
Man City Belum Siap Juara Liga Champions Pep Guardiola menyebut Manchester City belum siap memnangkan Liga Champions. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya masih belum menunjukkan permainan sebagai tim yang layak juara Liga Champions.

Manchester City kembali berjuang di Liga Champions pada pertengahan pekan ini dengan menghadapi Atalanta di Stadion Etihad, Rabu (22/10). Laga ini bakal jadi penting bagi Man City untuk memperbesar peluang lolos ke fase knock out Liga Champions.

Seiring skuat yang makin matang, banyak yang menganggap fokus utama Man City musim ini bukan lagi memenangkan Liga Inggris, melainkan jadi juara Liga Champions. Guardiola menilai anggapan tersebut masih jauh dari harapan.


"Orang-orang berkata tentang Liga Champions sebagai target kami. Kami sebenarnya belum siap. Kami menciptakan banyak kesempatan, tidak banyak kebobolan namun masih bisa meningkatkan kualitas."
Manchester City jadi salah satu calon juara Liga Champions.Manchester City jadi salah satu calon juara Liga Champions. (AP Photo/Rui Vieira)
"Dua musim terakhir kami juga mencetak banyak gol namun saya tidak pernah meragukan hal itu. Kami masih terus meningkatkan kualitas," kata Guardiola seperti dikutip dari Express.

Guardiola menyebut Manchester City sudah terus bekerja keras dalam dua musim terakhir namun harus terus mencari ruang untuk berkembang.
[Gambas:Video CNN]
Dalam laga Liga Inggris, Man City kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Hasil imbang yang didapat Liverpool membuat Man City kembali mendekat dengan selisih enam poin dari The Reds.
Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

"Kalian tentu tidak bisa membayangkan bisa membuat 190 poin di Liga Inggris dalam dua musim dan menciptakan standar yang belum pernah dilakukan tim lainnya."

"Kami adalah tim yang bagus. Terkadang menghadapi tim yang bagus, kami menampilkan performa yang buruk. Namun yang pasti hal itu bukan sebuah kebiasaan dan kami sudah bekerja keras," tutur Guardiola. (ptr/sry)