Maguire Dikritik 'Pemain Amatiran' Usai MU vs Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 17:14 WIB
Maguire Dikritik 'Pemain Amatiran' Usai MU vs Liverpool Bek Manchester United Harry Maguire dianggap sebagai pemain amatiran. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Manchester United Harry Maguire dianggap sebagai pemain amatiran usai The Red Devils ditahan imbang Liverpool 1-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

Maguire tampil solid saat MU menahan imbang Liverpool yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski begitu mantan bek Leicester City itu tetap mendapat kritikan dari mantan pemain Tottenham Hotspur Rafael van der Vaart.

Dikutip dari Manchester Evening News, Van der Vaart menganggap Maguire sebagai pemain amatir dan tidak layak mendapat predikat bek termahal di dunia usai dibeli MU dengan harga 90 juta euro.


"Ketika saya melihat pertandingan amatir pada Minggu, saya bisa menemukan tiga pemain seperti dia [Maguire]. Saya serius," ujar Van der Vaart kepada Ziggo Sport.

Harry Maguire dianggap tidak layak lebih mahal daripada Virgil van Dijk.Harry Maguire dianggap tidak layak lebih mahal daripada Virgil van Dijk. (AFP PHOTO / John THYS / AP Photo/Dave Thompson)
"Ini mungkin terdengar lucu, tapi dia tidak akan mendengarkannya. Kita membicarakan transfer 90 juta euro, maka seharusnya [Virgil] van Dijk berharga 300 juta euro," sambung gelandang yang memperkuat Tottenham sepanjang 2010 hingga 2012.

Maguire Dianggap Pemain Amatiran Usai MU vs Liverpool
Van der Vaart mengaku sering mengamati permainan Maguire. Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan Maguire tampil sangat buruk saat Inggris dikalahkan Belanda 1-3 pada semifinal Nations League 2019.

[Gambas:Video CNN]
"Ini lucu karena saat Nations League saya bekerja untuk televisi Belanda. Saya ingat kami mengatakan, 'Harry Maguire merupakan pemain terburuk di lapangan'. Dua bulan kemudian, transfer 80-90 juta poundsterling. Luar biasa," ucap Van der Vaart.

MU saat ini terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan sepuluh poin dari sembilan pertandingan. MU tertinggal hingga 15 poin dari Liverpool di puncak klasemen. (har/ptr)