Marquez Kasihan Lihat Performa Lorenzo di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 21:00 WIB
Marquez Kasihan Lihat Performa Lorenzo di MotoGP Marc Marquez berharap Jorge Lorenzo bisa bangkit. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku sedih melihat penampilan Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda di MotoGP musim ini.

Marquez menjalani balapan MotoGP dengan catatan spektakuler. Marquez sudah memastikan gelar juara dunia ketika balapan masih menyisakan empat seri.

Sementara itu, Marquez juga membantu Honda jadi juara dunia konstruktor di MotoGP Jepang akhir pekan lalu. Satu gelar lagi yang tersisa di MotoGP 2019 adalah juara dunia kategori tim.


Saat ini Mission Winnow Ducati jadi pemuncak klasemen dengan nilai 400 poin. Repsol Honda ada di posisi kedua dengan nilai 383 poin.

Marc Marquez berusaha mengantar Repsol Honda jadi juara dunia kategori tim.Marc Marquez berusaha mengantar Repsol Honda jadi juara dunia kategori tim. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Untuk bisa mengejar perolehan poin Ducati, Repsol Honda tak hanya bisa bergantung pada Marquez. Pasalnya Ducati rutin mendapatkan dua poin dari dua pebalap mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Marquez sendiri berharap Lorenzo bisa memberikan bantuan signifikan di tiga seri tersisa. Marquez juga mengaku tidak ingin melihat Lorenzo terus terpuruk.
[Gambas:Video CNN]
"Motivasi saya adalah melihat balapan dari pekan ke pekan.Sejak tiba di Australia pada Kamis nanti, tujuan saya adalah untuk menang di hari Minggu."

"Saya akan berusaha untuk menolong dalam perburuan juara dunia tim. Untuk kebaikan tim, dan terutama untuk Jorge, saya harap dia bisa tampil lebih baik karena tentu seorang pebalap tidak ingin pebalap lain, terutama rekan setim, mengalami situasi tersebut," ucap Marquez seperti dikutip dari Marca.

Lorenzo memang kesulitan untuk sekadar finis di posisi 15 besar yang jadi batas akhir perolehan poin tiap seri. Lorenzo saat ini baru mengoleksi 23 poin dan terakhir kali meraih poin adalah saat ia finis di posisi ke-14 MotoGP San Marino. (ptr/har)