Ronaldo Pilih Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or

nva, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 23:05 WIB
Ronaldo Pilih Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or Cristiaono Ronaldo menjaga semangat melawan Lokomotiv Moskow setelah menang atas Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dengan tegas menyebut lebih memilih meraih gelar Liga Champions bersama Juventus ketimbang meraih Ballon d'Or yang keenam.

Sukses meraih empat gelar bersama Real Madrid, Ronaldo memiliki tantangan baru bersama sang juara Italia di pentas Eropa. Musim lalu Ronaldo hanya mampu membawa Bianconeri menembus babak perempat final Liga Champions.

Ronaldo kembali memiliki kesempatan meraih trofi kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa musim ini. Juventus telah meraih satu kemenangan dan satu hasil seri dalam fase grup.


Jelang laga kandang menghadapi Lokomotiv Moskow pada matchday ketiga yang akan berlangsung Selasa (22/10), Ronaldo menegaskan keinginannya mengantar Juventus meraih gelar Liga Champions pertama sejak tahun 1996 daripada menambah koleksi trofi balon emas untuk kali keenam.

Ronaldo Pilih Liga Champions Ketimbang Ballon d'OrCristiano Ronaldo baru mencetak satu gol dari dua laga Liga Champions. (AP Photo/Luca Bruno)
"Kami harus menegaskan diri kami di liga dan mencoba memenangi Liga Champions. Ini adalah tujuan kami. Hasil kolektif adalah tujuan yang penting, mengenai Ballon d'Or saya tidak harus mengatakan apapun," kata Ronaldo ketika ditanya perbandingan kesulitan menjadi juara Liga Champions dan Ballon d'Or.

"Tidak penting menang atau tidak, jika memang ada hadiah individu itu adalah hasil dari keseluruhan tim. Saat ini kami memiliki pertandingan yang harus dijalani, saya memikirkan hal itu dan bukan yang lain," sambungnya dikutip dari Sky Sport.

[Gambas:Video CNN]
Menjelang menghadapi Lokomotiv Moskow, Ronaldo memprediksi pertandingan akan berjalan alot. Kendati demikian, pengoleksi lima gelar Liga Champions itu tetap menargetkan kemenangan.

Ronaldo Pilih Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or
Saat ini Juventus memimpin Grup D Liga Champions. Juventus sudah mengumpulkan empat poin, sama seperti Atletico Madrid, hanya saja memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang wakil Spanyol tersebut.

Kemenangan atas Lokomotiv bakal mempertahankan posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen. Jika kalah, Juventus bakal disalip Lokomotiv yang kini berpoin tiga, dan bisa saja Atletico mengambil alih peringkat pertama jika mampu menang atas Bayer Leverkusen. (nva)