Arsenal Kalah, Netizen Serang Emery dengan Meme

nva, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 05:30 WIB
Arsenal Kalah, Netizen Serang Emery dengan Meme Unai Emery menjadi bulan-bulanan netizen di lini masa. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat kecaman dari netizen di lini masa setelah The Gunners kalah 0-1 dari klub promosi Sheffield United.

Lys Mousset menjadi pembeda dalam laga penutup pekan kesembilan yang berlangsung di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB.

Finishing touch Mousset dari jarak dekat memanfaatkan situasi tendangan sudut membobol gawang Bernd Leno pada menit ke-30. Setelah kebobolan Arsenal berupaya membalas gol, namun dalam 60 menit tidak ada gol yang berhasil dicetak anak asuh Emery.


Kekalahan dari skuat The Blades tampaknya kembali memantik suporter Arsenal untuk mengritik Emery yang sudah menangani Arsenal sejak musim lalu.


Melalui media sosial, fan menilai Emery tak mampu memilih pemain dengan benar. Beberapa netizen pun mengetik tagar #EmeryOut karena tidak puas dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.


Bersama mantan manajer Sevilla tersebut, Arsenal memang memiliki catatan yang tidak bagus ketika menjalani laga tandang. Dalam 24 laga di luar kandang, Emery hanya mampu mencatatkan clean sheet sebanyak dua kali.

[Gambas:Video CNN]
Sementara dalam 10 laga tandang terakhir, Emery hanya mampu meraih 11 poin dengan rincian tiga kemenangan dan dua kali seri.

Arsenal Kalah, Netizen Serang Emery dengan Meme
Usai laga, Emery menegaskan Arsenal tidak layak kalah. Kendati demikian pelatih asal Spanyol itu mengakui timnya kecolongan dalam situasi tendangan penjuru dan memiliki permasalahan ketidakmampuan menuntaskan peluang.

"Kami kecolongan banyak tendangan sudut di babak pertama dan mereka mencetak gol dari situ. Dari sisi penyerangan, kami mampu menciptakan peluang lebih banyak dari mereka. Peluang pertama untuk Pepe benar-benar bersih dan saya merasa kami tak pantas kalah," ucap Emery dikutip dari SkySports. (nva)