Rossi dan Hamilton Saling Jajal Balapan F1 dan MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 09:37 WIB
Rossi dan Hamilton Saling Jajal Balapan F1 dan MotoGP Valentino Rossi dan Lewis Hamilton berencana tukar peran di MotoGP dan F1. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, digadang bakal bertukar tempat dengan pebalap Lewis Hamilton di Formula 1. Rossi menyebut pertukaran tersebut kini sedang dalam proses.

Sebelumnya, Rossi sudah beberapa kali ambil bagian dalam balapan mobil bersama Ferrari. Bahkan, pebalap asal Italia itu pernah mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Formula 1 pada 2006 silam.

Di sisi lain, Hamilton juga telah dua kali menjajal balapan motor, termasuk dengan Yamaha WorldSKB. Terlebih, Hamilton menyebut ia lebih menyukai balapan roda dua lebih dari roda empat.


Hamilton yang merupakan lima kali juara dunia Formula 1 (2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018) itu datang menghadiri MotoGP Qatar sebagai tamu undangan dari Petronas.

[Gambas:Video CNN]
"Ya, kami sedang mencoba mengatur pertukaran dengan Hamilton. Ini akan menjadi sesuatu yang fantastis," kata Rossi di sela-sela MotoGP Jepang, Minggu (20/10) seperti dikutip Crash.Net.

"Mereka mencoba mengatur hari ketika Hamilton menjajal M1 saya dan saya mencoba Mercedes miliknya. Kami harap ini bisa terwujud, ini akan sangat keren. Mengendarai mobil F1 adalah sesuatu yang sangat hebat," imbuhnya.

Menyoal risiko yang sangat jelas, pertukaran yang diharapkan Rossi hanya bisa terjadi di akhir musim balap. MotoGP 2019 baru bakal berakhir di Valencia pada 17 November, sedangkan musim balap F1 selesai di Abu Dhabi, 29 November mendatang.

Rossi Diklaim Pindah ke F1, Hamilton ke MotoGP
Menurut informasi, Abu Dhabi menjadi lokasi pertukaran balap antara Rossi dan Hamilton. Sebab setelah musim selesai, Tim F1 bakal tinggal sementara di Abu Dhabi untuk menjalani tes terakhir dan di sisi lain Rossi dijadwalkan untuk ambil bagian dalam ajang balap mobil sport di sirkuit yang sama pada 14 Desember mendatang.

Hamilton dan Rossi sama-sama disponsori oleh Monster Energy. Sementara Petronas adalah sponsor utama tim Mercedes F1 dan juga tim Sepang Yamaha MotoGP.

Sampai saat ini, Rossi telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP dalam genggamannya. Ia terakhir kali meraih gelar juara dunianya pada 2009 silam.

Di sisi lain, Hamilton saat ini sedang berada di puncak klasemen Formula 1 2019 dan berpeluang besar untuk memenangkan gelar F1 keenamnya musim ini. (TTF/jun)