Rumor MotoGP: Rossi di Yamaha Hingga 2022

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 11:20 WIB
Rumor MotoGP: Rossi di Yamaha Hingga 2022 Valentino Rossi dirumorkan akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2022. (Tiziana FABI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Valentino Rossi diklaim akan memperpanjang kontrak sebagai pebalap tim Yamaha hingga 2022.

The Doctor sendiri masih menyisakan kontrak di motor pabrikan Jepang itu hingga 2020. Meski demikian, Rossi disebut memiliki hak istimewa untuk memutuskan berhenti dari tim itu atau tidak.

Marca mengklaim seperti dikutip dari Tuttomotori, Rossi kemungkinan besar akan menandatangani kontraknya dua tahun lagi hingga 2022.


Sementara itu, Maverick Vinales kemungkinan besar bakal hengkang ke Ducati pada 2021. Posisinya berpeluang digantikan oleh pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Valentino Rossi disebut memiliki hak istimewa di Yamaha. (Valentino Rossi disebut memiliki hak istimewa di Yamaha. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Penampilan trengginas Quartararo jadi salah satu hal yang menyita perhatian para penggemar dan pengamat MotoGP. Meski tampil bersama tim satelit, pebalap asal Prancis itu terbukti mampu menjadi pesaing utama Marquez di beberapa seri balapan.

Vinales sendiri sebenarnya tampil tidak terlalu mengecewakan. Pebalap asal Spanyol itu berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2019. Dia memiliki poin yang sama dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, di posisi ketiga yaitu 176 poin.

[Gambas:Video CNN]
Berbeda dengan Vinales, Rossi malah tercecer di posisi ketujuh. Peringkatnya bahkan dikalahkan Quartararo yang notabene pebalap rookie yang berada di posisi keenam.

Meski demikian, Yamaha dikabarkan masih mempertahankan Rossi. Selain masih percaya bahwa The Doctor bisa bersaing di posisi depan, keberadaan Rossi tetap memberikan nilai lebih secara komersial bagi tim tersebut.

Rumor MotoGP: Rossi di Yamaha Hingga 2022
Salah satu indikasi Rossi bakal memperpanjang kontrak dengan Yamaha dua musim lagi adalah pergantian kepala mekanik tim tersebut. Bahkan, Rossi sendiri yang memilih David Munoz sebagai kepala mekanik menggantikan Silvano Galbusera.

"Rossi mengirim pesan lewat pergantian kepala mekanik. Langkah itu menunjukkan bahwa Rossi masih ingin ada di dunia MotoGP, ia memainkan kartu terakhirnya agar bisa tampil kompetitif," kata Carlo Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Sementara itu, seluru pebalap MotoGP kembali bersaing di MotoGPP Australia pada Minggu (27/10) mendatang. Live streaming MotoGP Australia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Siaran langsung MotoGP Australia 2019 bisa disaksikan di Trans7. (bac/jun)