Zainudin Amali Diminta Jokowi Pimpin Bidang Olahraga

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 16:52 WIB
Zainudin Amali Diminta Jokowi Pimpin Bidang Olahraga Zainudin Amali diminta mengurusi bidang olahraga dan kepemudaan di Kabinet Jokowi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zainudin Amali diminta bakal mengurusi bidang olahraga dan kepemudaan dalam Kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024.

Zainudin dipanggil ke Istana Negara pada Selasa (22/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Dia langsung berjalan menuju gedung tempat dirinya bertemu dengan Jokowi. Dia hanya tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media.

Zainudin adalah politikus kelahiran Gorontalo, 16 Maret 1962 silam. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa timur periode 2013-2018.


"Kami diskusi tentang pengembangan SDM serta peningkatan prestasi kita di bidang olahraga. Kita bangsa yang besar, tetapi jumlah yang besar belum bisa kita manfaatkan maksimal mungkin untuk pengembangan SDM terutama kreativitas anak muda kita."

"Tentu juga bidang bidang olahraga yang masih harus dorong untuk berprestasi di tingkat internasional, regional. Kita ini kan prihatin, bangsa yang besar tapi tidak sebanding [prestasi olahraganya]," ujar Zainudin.

Zainudin Amali Diminta Jokowi Pimpin Bidang Olahraga
Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebelumnya masih didapuk sementara oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri. Dia menggantikan Imam Nahrawi yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (bac/sry)




ARTIKEL TERKAIT