Lawan Lokomotiv, Ronaldo Bisa Lewati Rekor Raul

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 19:00 WIB
Lawan Lokomotiv, Ronaldo Bisa Lewati Rekor Raul Cristiano Ronaldo mengoleksi banyak rekor di Liga Champions. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berpotensi melewati rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez saat melawan Lokomotiv Moscow di pertandingan ketiga Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (22/10) waktu setempat.

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan statistik Opta, sampai dengan saat ini Ronaldo sudah mencetak gol ke-33 tim berbeda di Liga Champions.

Catatan gol Ronaldo ke-33 tim itu sama dengan yang dibuat Raul Gonzalez. Tim terakhir yang dibobol Ronaldo adalah Bayer Leverkusen di matchday kedua Liga Champions, awal Oktober.


Pertandingan nanti akan jadi pertemuan pertama Ronaldo dengan Lokomotiv Moscow. Sementara bagi Bianconeri akan jadi laga ketiga. Dalam dua pertandingan sebelumnya yang terjadi di Liga Europa, Juventus sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Cristiano Ronaldo bisa lewati rekor Raul Gonzalez.Cristiano Ronaldo bisa lewati rekor Raul Gonzalez. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Dikutip dari situs UEFA, Ronaldo sudah mengemas 127 gol di Liga Champions. Pemain berjuluk CR7 itu unggul 15 gol dari rival abadinya, Lionel Messi, yang baru mengemas 112 gol.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, menurut laporan Give Me Sport, Ronaldo total sudah meraih 102 kemenangan di level elite turnamen antarklub Eropa itu. Rekor itu melewati milik Iker Casillas yang mengoleksi 101 kemenangan.

Lawan Lokomotiv, Ronaldo Bisa Lewati Rekor Raul
Melawan Lokomotiv jadi peluang bagi Juventus untuk tetap bertahan di puncak klasemen, atau bahkan menjauh dari kejaran Atletico Madrid.

Saat ini Juventus masih berada di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Si Nyonya Tua unggul selisih gol atas Atletico Madrid. (sry/bac)