Bos MU Bantah Pernah Bentak Phil Jones

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 19:42 WIB
Bos MU Bantah Pernah Bentak Phil Jones Bos MU bantah membentak bek Setan Merah Phil Jones. (OLI SCARFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Manchester United, Ed Woodward, membantah kabar yang menyebutkan dirinya memaki bek Setan Merah, Phil Jones.

Sebelumnya media-media Inggris mengklaim Woodward memarahi Phil Jones di tribune khusus saat West Ham United mengalahkan MU 2-0 pada laga Liga Inggris di Stadion London, 23 September.

Klaim tersebut mencuat setelah sempat tersebar cuplikan video di media sosial. Dalam rekaman itu, Woodward menoleh ke belakang ke arah Jones sembari mengatakan sesuatu.


Dari gerak bibir tersebut media seperti Daily Mail menafsirkan bahwa Woodward meminta Jones diam karena menggerutu di sorotan kamera soal Solskjaer bakal dipecat.

Phil Jones sempat diberitakan kena maki bos MU Ed Woodward. (Phil Jones sempat diberitakan kena maki bos MU Ed Woodward. (Foto: LLUIS GENE / AFP)
"Kita sedang ada di depan kamera. Setop!" demikian tulis Daily Mail tersebut menyangka Woodward berkata demikian memarahi Jones.

Belakangan dalam wawancara khusus dengan media fan klub United We Stand seperti dikutip dari Mirror, Woodward segera membantah pemberitaan tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Dia menjelaskan saat itu tengah berbicara soal pertandingan dengan Sekretaris Klub MU, Rebecca Britain, yang duduk di samping kiri Phil Jones. Woodward juga menerangkan bahwa sang pemain belakang menanyakan soal posisi offside pemain lawan.

"Phil [Jones] saat itu bertanya soal offside atau tidak," ujar Woodward.

"Kemudian ada pelanggaran dan saya menoleh ke Rebecca Britain, sekretaris klub kami. Kemudian saya bertanya kepadanya: 'Apakah dia [pemain West Ham] dapat kartu kuning? [Issa] Diop?'" lanjut Woodward mencoba mengulangi perkataan yang dilontarkan kepada Britain.

Bos MU Bantah Pernah Memaki Phil Jones
Sebelumnya, Woodward kerap mendapatkan kritikan bahwa MU gagal meraih gelar bergengsi sejak dia menjadi Direktur Eksekutif sejak 2013. Namun, pria 47 tahun itu menegaskan dia masih pantas berada di posisi tersebut. (bac/jal)