Hasil Piala AFF Futsal: Indonesia Tahan Imbang Vietnam

sry, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 18:14 WIB
Hasil Piala AFF Futsal: Indonesia Tahan Imbang Vietnam Ilustrasi Timnas Futsal Indonesia. (AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Futsal Indonesia tahan imbang Vietnam 0-0 dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Stadion Phu Tho Indoor, Vietnam, Selasa (22/10).

Indonesia mendapatkan peluang lewat Andri Kustiawan di menit ketujuh. Namun, kiper Vietnam Ho Van Y bereaksi dengan baik menghalau peluang itu.

Vietnam mencoba membalas serangan Indonesia di menit ke-12. Kali ini giliran kiper M Iksan Rahadian yang tampil apik lewat dua penyelamatan gemilangnya saat sudah berhadapan dengan pemain Vietnam.


Di babak pertama Vietnam memaksa Indonesia bermain bertahan. Tim asuhan Takahashi Kensuke itu pun hanya bisa menekan Vietnam lewat serangan balik.

Di babak kedua Indonesia menerapkan pengawalan ketat kepada Vietnam. Tim Merah Putih yang terus ditekan Vietnam saat laga menyisakan tujuh menit hanya mengandalkan serangan balik.

[Gambas:Video CNN]
Tetapi, solidnya pertahanan Indonesia membuat tuan rumah kesulitan menembus pertahanan atau membobol Indonesia.

Para pemain Indonesia bermain tanpa ingin mengambil risiko. Saat Vietnam menyerang dengan memanfaatkan sisi flank, para pemain Indonesia memilih membuang bola lewat tekel bersih sekaligus mematahkan peluang lawan.

Ketika laga menyisakan 6 menit, kiper Iksan Rahadian melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan pemain Vietnam ke sisi kiri bisa ditepis Iksan dan menghasilkan sepak pojok untuk lawan.

Hasil Piala AFF Futsal: Indonesia Tahan Imbang Vietnam
Di menit ke-36, nomor 7 melepaskan tendangan kaki kiri. Tetapi peluang itu bisa dimentahkan kiper Vietnam, Ho Van Y.

Laga sempat berlangsung panas. Pemain dari kedua tim sempat terlibat perselisihan di tengah lapangan menjelang pertandingan berakhir setelah Bayu Saptaji dilanggar pemain Vietnam.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup B Piala AFF 2019. Vietnam tetap di posisi pertama dengan 4 poin, diikuti Indonesia di tempat kedua dengan poin yang sama. (sry/sry)


BACA JUGA