Fan Takjub Rossi Ubah Gaya Pengereman di MotoGP Jepang

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 20:19 WIB
Fan Takjub Rossi Ubah Gaya Pengereman di MotoGP Jepang Valentino Rossi melakukan teknik pengereman yang berbeda di MotoGP Jepang 2019. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar MotoGP dibuat takjub dengan perubahan teknik pengereman yang dilakukan Valentino Rossi saat tampil pada MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10).

MotoGP Jepang jadi salah satu balapan sulit buat Rossi. Setelah tidak mampu tampil cepat di kualfikasi, Rossi mengalami kecelakaan pada saat balapan yang membuatnya gagal finis.

Meski demikian, penampilan Rossi tetap mendapatkan pujian dari para penggemar MotoGP. Pujian ini diberikan usai melihat perubahan teknik pengereman yang dilakukan Rossi.


Rossi diketahui lebih sering menggunakan teknik three finger braking atau pengereman tiga jari saat menarik tuas rem depan untuk memperlambat laju motor. Ketika tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi, Rossi menggunakan teknik pengereman menggunakan dua jari.

Fans Takjub Rossi Ubah Gaya Pengereman di MotoGP JepangValentino Rossi saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen pebalap MotoGP 2019. (OSE JORDAN / AFP)
Komentar penggemar pun seolah menunjukkan rasa takjub ketika kamera BT Sport menangkap gaya pengereman dua jari Rossi yang begitu mudah.

"Wow, itu yang pertama. Biasanya dia melakukan pengereman empat jari," kata seorang penggemar dikutip Daily Star.
[Gambas:Video CNN]
"Saya memperhatikan hal yang sama. Dia masih bereksperimen dengan ide-ide baru di usianya yang sekarang," ucap fan MotoGP lainnya menambahkan.
Fans Takjub Rossi Ubah Gaya Pengereman di MotoGP Jepang
Ada juga yang menyebut aksi Rossi mengerem dengan dua jari karena The Doctor suka mengadaptasi dan mempelajari hal-hal baru.

"Mungkin Rossi harus balapan untuk timnya sendiri. Saya yakin dia mampu melakukannya. Dan akan jadi jalan terbaik untuk menyelesaikan kariernya," kata penggemar lainnya.

Rossi saat ini menempati posisi ketujuh dalam klasemen sementara pebalap MotoGP dengan 145 poin. Rossi turun tingkat karena digusur dari peringkat keenam oleh pebalap debutan Fabio Quartararo yang finis runner-up di Sirkuit Twin Ring Motegi. (TTF/jal)