Alasan Neymar Tersingkir dari Nominasi Ballon d'Or

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 22:56 WIB
Alasan Neymar Tersingkir dari Nominasi Ballon d'Or Neymar tersingkir dari nomine ballon d'Or 2019. (AP Photo/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia -- Majalah France Football memberikan penjelasan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar tidak termasuk ke dalam calon peraih Ballon d'Or 2019.

Pada Senin (21/10) waktu setempat, France Football merilis 30 nama calon peraih trofi Bola Emas. Namun tidak ada nama Neymar di dalam daftar tersebut.

Menurut Sportbible, itu kali pertama nama Neymar tidak tercantum dalam daftar calon peraih Ballon d'Or. Padahal, banyak pihak menyebut Neymar merupakan salah satu pemain terbaik dunia.


Meski demikian, France Football memberikan konfirmasi dari absennya Neymar pada ajang penghargaan tahun ini. bagi France Football, Neymar tidak disertakan karena perilaku mantan pemain Barcelona itu.

Neymar kerap bermasalah dengan hal di luar lapangan hijau.Neymar kerap bermasalah dengan hal-hal di luar lapangan hijau. (FRANCK FIFE / AFP)
Neymar yang kerap menjadi kontroversi mendapat sorotan tersendiri bagi France Football. Beberapa sorotan France Football kepada Neymar meliputi: penghinaan terhadap wasit, mendorong fan, dan rumor transfer.

[Gambas:Video CNN]
Striker 27 tahun itu absen saat PSG disingkirkan Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Neymar hadir di tribune stadion, tetapi usai laga ia menghina perangkat pertandingan dan mendapat larangan dua laga di Liga Champions.

Alasan Neymar Tersingkir dari Nominasi Ballon d'Or
Neymar tidak henti berulah. Pada April 2019, neymar terekam mendorong seorang suporter PSG yang menghinanya usai final Piala Prancis.

Yang terakhir Neymar terlibat dalam 'opera sabun musim panas' lantaran batal perig dari PSG untuk kembali ke Barcelona. Isu itu diwarnai dengan Neymar yang tidak lagi betah di PSG, namun tidak ada juga klub yang bisa menebus mahalnya harga yang ditawarkan Les Parisiens. (sry/jal)