Hasil Liga Champions: Atletico Menang Tipis atas Leverkusen

nva, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 01:50 WIB
Hasil Liga Champions: Atletico Menang Tipis atas Leverkusen Atletico Madrid menang tipis atas Bayer Leverkusen. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid menang tipis atas Bayer Leverkusen dalam laga ketiga fase grup Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Tuan rumah mengawali laga dengan berupaya menekan lawan. Leverkusen mampu meladeni permainan Atleti dengan baik. Kemampuan bermain bertahan secara kompak terbukti menyulitkan Diego Costa dan kawan-kawan.
Leverkusen menandingi cara main Atletico dengan menampilkan serangan balik yang cepat, namun Die Werkself pun tak mampu benar-benar mampu menciptakan peluang yang berbahaya.

Los Colchoneros yang memadukan umpan panjang dan pendek juga tidak leluasa menembus pertahanan Leverkusen.
Hasil Liga Champions: Atletico Menang Tipis atas LeverkusenKieran Tripier dan Lars Bender melakukan duel udara. (AP Photo/Bernat Armangue)
Bola beberapa kali memang masuk ke daerah penalti kedua kesebelasan, namun pertarungan di lini tengah menjadi duel yang umum terjadi.

Laga pada babak kedua kedua tak ubahnya seperti paruh pertama pertandingan. Minimnya kreativitas dari para pemain membuat peluang minim tercipta.
Memasuki menit ke-78 Alvaro Morata membawa Atletico unggul. Umpan silang dari Renan Lodi di sisi kiri disundul masuk ke gawang Leverkusen oleh Morata yang baru berada delapan menit di lapangan setelah menggantikan Koke.


Gol Morata menjadi penentu Atletico meraih tiga poin di kandang. Untuk sementara Atletico memimpin klasemen dengan tujuh poin, unggul tiga poin dari Juventus yang akan bermain sesaat lagi. Sementara Leverkusen masih belum mendapat poin dari tiga laga dan berada di posisi juru kunci.
Hasil Liga Champions: Atletico Menang Tipis atas Leverkusen
Sementara dalam laga lain yang dilangsungkan berbarengan, Shakhtar Donetsk Dinamo Zagreb. Shakhtar unggul lebih dulu melalui Yehven Konoplyanka pada menit ke-16. Sepuluh menit berselang Daniel Olmo membuat Zagreb menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Zagreb berbalik unggul berkat gol penalti Mislav Orvic pada menit ke-60. Berselang 15 menit kemudian Dodo membalasnya.
Susunan pemain inti Atletico Madrid:
Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Felipe, Renan Lodi; Koke, Hector Herrera, Thomas Partey, Saul Niguez; Angel Correa, Diego Costa

Suunan pemain inti Bayer Leverkusen:
Lukas Hradecky; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender; Mitchell Weiser, Julian Baumgartlinger, Kerem Demirbay, Karim Bellarabi; Kai Havertz, Kevin Volland, Nadiem Amiri (nva)