Hasil Liga 1 2019: Persib Tahan Imbang Bhayangkara FC

CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 20:26 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persib Tahan Imbang Bhayangkara FC Persib tahan imbang Bhayangkara Fc 0-0. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung tahan imbang Bhayangkara FC 0-0 di laga pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Rabu (23/10) malam.

Tim tamu membuka serangan di menit keempat lewat tendangan Kevin van Kippersluis. Tetapi, sepakan keras pemain asal Belanda itu yang bisa ditepis kiper Wahyu Tri Nugroho dan hanya membuahkan sepak pojok.

Persib mampu mendominasi permainan sejak awal laga. Sampai dengan pertandingan berjalan 15 menit, penguasaan bola menjadi milik Maung Bandung. Tuan rumah sesekali melancarkan serangan balik lewat striker Bruno Matos.


Di pertengahan babak pertama, pertarungan kedua tim lebih banyak terjadi di area tengah. Bhayangkara FC mengandalkan kelincahan M Hargianto, sedangkan Persib bertumpu pada ketangguhan Hariono.

Winger Febri Hariyadi sempat mendapatkan peluang di menit ke-33. Tetapi tendangan Febri setelah mengecoh dua pemain Bhayangkara FC masih menyamping tipis di sisi gawang Wahyu Tri.

Bhayangkara FC tiga kali imbang dalam lima laga terakhir.Bhayangkara FC tiga kali imbang dalam lima laga terakhir. (dok.Bhayangkara FC)
Di menit ke-36 Bhayangkara FC memberikan alarm bahaya untuk Persib. Gelandang Adam Alis melepaskan tendangan melengkung kaki kanan yang hampir membobol gawang Persib. Tetapi, sepakan Adam masih melayang tipis di atas mistar. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

The Guardian langsung menekan Persib di awal babak kedua. Bruno Matos masih jadi andalan tuan rumah membongkar pertahanan Pangeran Biru. Namun, upaya Matos di menit ke-46 masih mudah diantisipasi kiper I Made.

[Gambas:Video CNN]
Bruno Matos jadi momok bagi pertahanan Persib. Di menit ke-53 mantan pemain Persija kembali menunjukkan akselerasinya mendribel bola, tetapi penyelesaian akhir pemain asal Brasil itu tidak sempurna dan bisa ditangkap kiper lawan.

Bhayangkara FC hampir unggul di menit ke-69 jika tendangan bebas Anderson Salles tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Made.

Hasil Liga 1 2019: Persib Tahan Imbang Bhayangkara FC
Di menit-menit akhir Persib melancarkan serangan beruntun ke pertahanan Bhayangkara FC. Dimulai dari tembakan jarak jauh Febri di menit ke-80 yang bisa diantisipasi kiper hingga penyelesaian akhir Erwin Ramdani di menit ke-85 yang masih lemah.

Persib sempat keteteran di masa injury time. Kiper I Made dipaksa jatuh bangun menghalau peluang Bhayangkara FC. Beruntung bagi Persib, kans Bhayangkara FC di menit ke-90+1 membentur tiang. Skor akhir tetap imbang 0-0 untuk kedua tim. (sry/bac)